Selamat Datang 2017! Tahun Penuh Keajaiban!

by - January 08, 2017


Hai there, biarpun  telat 8 hari, I would like to say "HAPPY NEW YEAR!" Selamat tahun baru ya gengs, semoga di tahun ini kalian makin hits, gilz, dan ketjeh yang sebenernya udah kalian dapetin sejak lahir. 


Jadi di postingan kali ini, ya...seperti biasa. Karena awal tahun, jadi harus ada postingan resolusi ala ala. Setelah obrak-abrik postingan jaman purba, nih aku nemu postingan yang sama --> menyambut resolusi tahun baru.
1. 2013 -> Good bye 2012 dan Welcome 2013
2. 2014 -> Doa Tahun Baru
3. 2015 -> Bye 2014, Welcome 2015
4. 2016 -> Create Your Own Life

Tiap baca postingan diatas, rasanya kayak baru kemarin deh aku nulis itu. Lalu sekarang udah mau nulis resolusi ala ala tahun 2017. Kayak, you know, menerima kenyataan kalau dikejar umur itu rasanya gak enak banget. Tuntutan cepet lulus lah, kapan nikah lah, sampai mau dikubur dimana pun ditanyain. Serius.

Ini aja ya, duduk di depan laptop sekarang harus kasih tumbal koyo di pundak belakang. Emang umur gak bisa bohong.

Dulu di masa-masa SMA dan awal maba, wah resolusinya tinggi. Pengen punya ini itu termasuk pacar. Tapi sekarang, dikasih kesempatan menikmati udara pagi aja udah sujud syukur. Aku gak menulis ekspektasiku di tahun 2017 ini, karena sepanjang tahun yang aku tahu, hal-hal menakjubkan itu datang tanpa diundang. 

Gini ya, kunci kamu jalanin hari itu do the best. Pada suatu pagi yang gak begitu cerah, gak tahu kenapa aku bad mood banget. Everything goes wrong. Waktu buru-buru berangkat ngantor, pas turun tangga aku kepleset gara-gara kulkas dimatiin jadi airnya kemana-mana. Sakitnya gak sampai bikin patah tulang, cuma celana basah dan itu... hhh kzl! Terus, laptop bisa-bisa jatuh dari tas gara-gara lupa resleting! Untung masih belum berangkat dan untungnya cuma lecet dikit diujung. Dalem hati udah wanti-wanti, awas aja kalo di tengah jalan nanti tiba-tiba ban bocor. Awas aja ya, awas...

Alhamdulillah, ban motor sehat walafiat. Sampai di kantor aku masih bad mood. Kerjaan numpuk ditagih kerjaan ini itu, udah belum Lid? Pokoknya buete banget. Sampai akhirnya aku tutup laptopku sejenak. Disitu aku berdoa, merem bentar dan berkata dalam hati.
"Dear Lidya, this morning just a bad day. Next hour, everything gonna be better. Trust me. Put your smile and focus what you doing now. Remember, everything gonna be okay. Amin."
Habis itu aku beranjak ke belakang sambil bawa sahabat kecilku. Di kamar mandi di depan cermin, I see my own face, stare my own self, and shout out loud. DO THE BEST TODAY LIDYA! Lalu adegan drama diakhiri dengan mengoleskan lipstick purbasari shade 81 di bibir. Men, itu rasanya kayak power ranger mencet jam tangannya, kayak Naruto yang kyubinya aktif, kayak popaye dapet bayam. Serius. 

Dan emang bener, rasanya setelah memotivasi diri sendiri itu secara harfiah seolah-olah dapet wangsit. You know what? Intinya, satu-satunya orang yang bisa mengubah mood kamu atau memaksamu untuk menyelesaikan pekerjaan itu bukan bosmu, temanmu, atau mamamu. Orang itu cum satu, yaitu kamu.

Itu aja sih kunci yang aku pegang di tahun 2017 ini. DO THE BEST TODAY. Karena kemarin cuma histori, kita gak bisa compare which one better yesterday or today, keduanya udah masuk ke database yang beda. Pun, kita gak bisa menebak masa depan kayak gimana. Kita gak bisa nebak kalau mantanmu ternyata jodohnya sahabatmu. Well, who knows?

Jadi...intinya apa gengs? Yak, benar, lakukanlah hal terbaik hari ini. Kalau ada yang salah, just find and see mirror as your reflection. Ketika menatap cermin, bukan mantra mirror mirror on the wall who is the most...tapi dear fucking mirror, tell me the truth that I could pass it today and I know how can I do it. The end.




You May Also Like

1 comments

  1. tahun ini, semoga menjadi lebih baik daripada tahun yang kemarin ya mbak :)

    ReplyDelete