Tragedi Kunci Sepeda

April 17, 2012

Setiap orang tentunya pernah lupa naruh barang, pikun lah bahasa gaulnya. Padahal baru 5 menit ada ditangan, tapi kemudian lupa...taruh dimana ya tadi? Kok disaku nggak ada? Di atas lemari nggak ada? Di atas kulkas nggak ada? Di hatiku juga nggak ada? 
Manusia lupa itu wajar. Tapi kalo keseringan itu udah nggak wajar lagi, tapi perlu dibawa ke toko material terdekat. *ngapain?* Buat di getok kepalanya pakek paralon, siapa tau bisa sadar dan gak pelupa lagi. Gak ada salahnya nyoba 'kan?
Tapi buatku, kehilangan barang itu menjadi sebuah hobi. Padahal nih, dari data analisa yang didapet, garis keturunanku nggak ada yang pikun di usia muda. Jangan-jangan...jangan-jangan ada hubungannya sama selingkahannya nenek? *husss* Udah ya, nggak boleh su'udzon. Yang lalu biarlah berlalu. Kasian nenek sama kakek bertengkar terus, mereka berdua perang status mulu di facebook. Nenek itu udah tua tapi masih labil. Bahasa gaulnya apa ya? *mikir keras* anak udah tua= aut + labil = autil. Autil? Yaudah pakek itu aja. Nggak usah banyak protes. Nenek itu autil, masak facebooknya kakek kadang di unfriend, trus di add lagi, di block, trus di unblock lagi. Kakek juga, follow dan unfollow twitter nenek. Padahal waktu mereka untuk berkembang mulai menipis (maksud loooh??!!). Bantuin kakek sama nenek ya, nge-wall atau mention. Cukup bilang "Nenek, maafin kakek ya?" minta bantuan pak polisi juga deh, ayu ting-ting juga kalo perlu.
Lanjut yuk ke topik?


Kemarin nih, aku kehilangan kunci sepedaku waktu di sekolah. Kunci yang gantungannya warna ungu, unyuh-unyuh juga, kayak yang punya. Panik lah tentunya pas ilang. Akhirnya minta tolong temen anterin ke rumah buat ngambil kunci duplikat. Yang aku takutin... ngomong apa ini di depan emak? Pakek alasan apah?
Waktu udah berhasil bawa pulang sepeda trus nyampek rumah dengan kunci duplikat yang baru digantung, udah bisa ditebak. Langsung di negosiasi, eh, bukan...diintrogasi.
"Mana kunci yang asli?" sergap emak.
"Mnn...anu ma, tadi waktu mau jalan habis parkir sepeda, aku kesandung, habis kesandung kuncinya jatoh ke got. Hanyut deh..." nyari alasan sambil garuk-garuk pantat.
"Kok bisa gitu? Banyak tingkah!! bla-bla-syalalalallaala...."
Silence is golden. Kalo dimarahin orang tua, tutup mulut tutup kuping tapi jangan sampek tutup hati. Biarin aja orang tua ngomelnya lebih panas ketimbang dengerin Asing Star, tapi percayalah. Suatu saat kita akan merindukan omelan orang tua lagi. Pokoknya kalo dibentak, jangan balik bentak walopun ngerasa paling bener. Diemin aja.



Besoknya, waktu mau manasin sepeda, nggak tau ada hasrat apa tanganku ngecek kantong depan Carovario. Rasanya agak shock waktu tangan megang sesuatu di kantong kanan. Waktu liat benda warna ungu-unyuh-unyuh...
"Katanya hanyut nyemplung got?????" #JLEB ketauan emak woy! Ini gimana jawabnyah?
Gak ada jawaban, cuma bisa pamer gigi sapi sambil nyipit-nyipitin mata.
"Kamu bohongin mama ya?!!"
"Yaa tapi 'kan bohong demi kebaikan. Pakek alesan nyemplung got aja masih di bully, apalagi kenyataannya?"
"Kebaikan gundulmu kudisan!"
Di hari itu juga, ada yang ilang lagi. -_____- Dasi itemku kemana yaa? Perasaan kemarin aku gantung dipintu? Tapi kok nggak ada?
Beruntung banget di sekolah tadi gak ada sidak, jadi aman gak pakek dasi. Pulang ke rumah, yang bikin shock...ternyata dasinya ada di dapur. Heran deh, ya seharusnya dasi kalo laper itu ya mbok bilang-bilang gitu. Masak jalan ke dapur nggak bilang-bilang? Dasar aneh tuh dasi. Ssst...aku kasih tau, dia kalo ngambek emang kayak gitu. Udah dua minggu ini belum dimandiin.


Sekian yah, besok apalagi yaa yang ilang? Apapun boleh deh ilang, kecuali hatiku, hatimu dan orang tuaku.
Bentar-bentar, kalian liat hapeku nggak? Perasaan tadi di sampingku tapi kok sekarang nggak ada ya? Hape...dimana kamu? Eh, kamu jangan cuma diem baca doang dong. Bantuin nyariiiin!!!!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe