Bantu saudara kita di Lombok yuk

by - September 12, 2018


Hai hai, gimana kabar kalian hari ini? Semoga menyenangkan seperti biasanya ya. Kali ini aku punya cerita yang layak kamu simak.

Kalo kamu tinggal di Indonesia, kamu udah tau dong kalau Lombok dan sekitarnya diguncang gempa. Bencana ini beruntun dan masih belum bisa dipastikan kapan pergesekan lempengan tektonik di Lombok berhenti.

Yang pasti kita tahu, raturan rumah keluarga hancur menyatu dengan tanah. Ribuan warga Lombok masih tinggal di tenda darurat. Tidak sedikit temanku yang terjun ke lokasi bencana, melihat langsung betapa banyak warga Lombok trauma akan bencana alam yang menimpa mereka dan keluarganya. Tak sekedar kehilang rumah dan harta lainnya, sebagian dari mereka juga kehilangan anggota keluarga.

Tahu gak sih, sebenarnya banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu korban gempa di Lombok. Kebetulan bersama Travelingyuk, aku membuat program "Selimut Hangat Untuk Lombok". Program ini berupa penggalangan donasi selimut atau donasi tunai yang nantinya akan diberikan langsung ke korban bencana melalui relawan lapangan Lombok yang sudah berkolaborasi.

Gak cuma berhenti di situ, program ini melibatkan 4 coworking space dan bantuan komunitas Travelingyuk yang bersedia menjadikan toko/rumahnya sebagai tempat pengumpulan donasi barang. Sepuluh kota itu antara lain Malang, Surabaya, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Medan, Palembang, dan Banyuwangi.

Nah, untuk kamu yang membaca tulisan ini, boleh kah aku minta bantuanmu mendukung program donasi ini? Hal sederhana yang bisa kamu lakukan dengan membuka lemari bajumu, apakah diantara itu ada selimut, jaket, atau baju layak pakai yang sudah tak ingin kamu pakai?

Selain donasi barang, program Selimut Hangat Untuk Lombok ini juga membuka kesempatan untuk kamu yang ingin berdonasi tunai. Lewat poster di bawah ini, kamu bisa menyisihkan rejekimu ke rekening yang terlampir di poster ya.



Informasi lebih lanjut tentang program Selimut Hangat Untuk Lombok dan 10 alamat di 10 kota yang jadi titik pengumpulan donasi, bisa kamu akses di link berikut: bit.ly/travelingyukdilombok.

Itu dulu dariku, semoga dengan program ini, kita sama-sama bisa bantu saudara kita di Lombok. Kembalikan senyuman mereka, bahwa temen-temen kita di Lombok masih punya kesempatan untuk bangkit dan banyak saudara di Indonesia yang peduli dengan mereka :)

You May Also Like

0 comments