What Kind of Your Favorite "Me Time"?

by - September 14, 2015


Sumber: itv.co.id
Hi there, how are you? Semangat ya yang baru memulai aktivitas perkuliahan. Semangat berjuang buat yang LDR-an dan semangat juga buat kamu yang lagi baca sambil tersenyum. You know, manusia itu selalu punya mood yang naik turun setiap hari. Wanita dan pria sama saja, mereka punya happy moment and sad moment in the same time with no reason, right? Nah, pasti kamu pernah merasakan don't know what to do dan yah, semacam gabut but actually kamu pengen memaksakan dirimu untuk produktif. Solusinya adalah....jengjeng....ME TIME!!!!


Kalian tau apa itu Me Time? Nah, me time itu semacam taking time for yourself and it will make you feel refreshed and happier. Bahasa alaynya, waktu luang untuk dirimu sendiri seolah dunia ini belong to you and no one else can take it from you. Masa bodoh sama tugas and forget all problem that bothered your mind. Me Time itu bisa aktivitas apa aja, mulai dari dengerin musik, baca lagu, sampai pub di kamar mandi pun include me time, gengs. I'm gonna tell you what kind of favorite me time that recommended for you.


1. Watching Movie, Snack, and Coffee Cup
Nonton film gak harus di bioskop lho. Kamu bisa nonton film di laptop kamu sendiri. Cari aja film terbaru di warnet terdekat atau minta copy ke temen kamu yang memang movie holic. Kalau pengen nonton film terbaru, streaming aja di internet. Tenang, gak semua situs ditutup kok. Kalau mau jadi warga negara yang baik, ya sisihkan uang saku untuk nyewa kaset di rental terdekat. Tinggal buka laptop, buka jendela player moviemu, siapkan snack dan coffee/milk cup, feel that your life was never flat deh.

2. Sleep, hug your doll, listen the music, read magazine/book

Kamu bisa tidur-tiduran dengerin lagu sambil pegang majalah atau buku. Update pengetahuanmu melalui jendela dunia itu. Atau, kalo kamu pemalas akut, ya tiduran aja sambil peluk guling. Silahkan berimajinasi sambil dengerin lagu favoritmu. Kalo playlistnya RnB, feel the beat. Kalo playlistnya galau, hoping if she or he feel the same way. 

3. Move, Move, and Get Some Excercise

Bergerak dan berolahragalah. Berolahraga itu gak harus jogging, berenang, atau futsal things. Selama aktivitasmu gak cuma bernafas dan mengedipkan mata, it means kamu berolahraga. Kamu bisa pergi nge-gym atau nyalon atau nge-mol. Misal kamu K-pop, bisa tuh ngover dance practice idol kamu. Kalo kamu suka dance game, kamu bisa nyobain nge-pump, danz base atau download aja serial Just Dance di youtube lalu praktekan sendiri di kamar. Kalo kamu bukan dance gamer, boleh juga main DotA, PES, PB, atau siosian. Nikmatin warnya sampai kamu lupa balas chat pacarmu.

4. Breath With Your Hobby

Bernafaslah dengan hobimu. Kamu hobi main gitar, main piano, main bola, main apapun itu asalkan jangan mainin hati anaknya orang....just play it. Kamu hobi menulis atau baca, tulis aja apa yang ada di kepalamu. Tulis di blog atau buku harianmu. Kalau kamu gak tau hobimu apa, lakukan apa yang ingin kamu lakukan. Selama itu membuatmu bahagia dan sama sekali tidak merugikan orang lain, why not?

5. Eat That Joke

Nah, kalo kamu emang gak mood ngapa-ngapain. Jangankan olahraga, baca majalah, nge-game, atau bernafas pun kamu masih merasa enggan, maka ini adalah cara terakhir untuk mengisi me time kamu. Carilah joke di internet. Misal, streaming youtube dan cari karya-karya komedian yang bakal bikin kamu ketawa-ketiwi. Atau, cari aja komik-komik meme karya anak-anak kratif di google image. Tinggal ketik "meme lucu", gak kurang dari sedetik udah bermunculan.



See? Mencari aktivitas untuk me time itu gak sesusah yang dibayangkan. You can do anything what you want, as long as it's not bothered the others, it belong to you. Hal yang paling harus kamu hindari untuk me time adalah....berhenti checklist medsos kamu. Berhenti scroll timeline sosmed kamu, karena itu gak bakal ada limitnya. Cobalah aktivitas lain yang tidak membuatmu ketergantungan pada colokan atau powerbank. Life is too short for social media things, you know? So, make your day always be good and wonderful by your own. You'll never know when the time will stop, so, just...be happy. Now.

You May Also Like

0 comments