Masa Jadul (Sms BC)

by - July 16, 2013

Dulu pasti udah pernah ngelewatin masa jadul ini. Masa dimana masih ngerasa gaul dan ngerasa gak sadar kalau itu masa al-ay. Sms broadcast misalnya. Kalau dijamannya, sms bc ini masih wajar dan umum- gak kayak sekarang yang udah langka dan punah. Sms bc dengan berbagai macam pantun, puisi cinta, puisi sedih sampek puisi galau, dan yang paling sering sms ngajak kenalan. Biasanya kalau pantun, endingnya pasti "EmPaT kaLie eMpat cAma dGn eNams b3LaZzz, CemPat Guck cEmpaT baLezZzz eEeAaa..." Begitulah.



Dulu dijamannya, sms kayak gitu masih laris manis di foward kemana-mana. Ke temen, kakak-adik, dan gebetan. Sangat membantu sekali kalau mau modus-modus, karena dulu sms bc masih ada yang bales. Gak sekedar "hEemmzZ, QmuUwh izZa aJja..." Itulah alasannya hape gak pernah sepi, jomblo juga hartat dan martabatnya gak dibully kayak sekarang, mereka masih bisa nyari temen smsan dan mudahnya deketin gebetan dengan berbagai cara menggunakan sms bc.
Sms yang dikirimin macem-macem. Mulai dari bertemakan patroli nangkep orang jelek, orang ganteng, dan orang cantik. Bahkan ada sms yang "Coba tekan kebawah terus..." giliran udah di scroll ke bawah ternyata gambarnya monyet yang dibawahnya bertuliskan "CERMIN YG BACA SMS...HAHAHAHA" -___-

Bukan cuma itu, kalo ada yang sms "HaAee, bLeh kNaLaanD.,.,???" Pasti masih disempetin buat dibales kok. Karena dijamannya, orang yang ngajak kenalan kadang juga udah kenalan. Cuma akal-akalan aja buat lebih dekat. Intinya, jaman dulu itu yang ngajak kenalan masih kategori orang bertujuan baik.
Tapi lihatlah sekarang, jaman itu sudah punah dan dimakan waktu. Justru kalo ada yang masih pakek adat sms bc, malah dibully dan gak dianggep. Kasian, ketinggalan jaman.

You May Also Like

0 comments