Fiveteen (edisi: Putih Abu-Abu)

by - February 03, 2013

Ini waktu masih kelas X, dan...cupu

Umur limabelas tahun itu awal masa yang indah memasuki masa sweet to be a girl. Usia dimana resmi jadi siswa kelas 1 SMA. Dan rasanya pertama kali pakek seragam putih abu-abu itu nggak mau dilepas, nggak mau berhenti foto-fotoan dan gak bisa tidur pengen cepet-cepet balik lagi ke sekolah, kehidupan baru yang harus dicoba dan dirasakan.

Waktu jadi junior, semua kakak kelas itu rasanya keliatan keren-keren. Apalagi kakak osis, tambah keliatan cakep dan kece waktu bentak-bentak juniornya. Walopun kalo disadari wajahnya gak sekece pandangan pertama, tapi auranya terpancar jelas dimata adik-adik kelasnya. Itu alasan kenapa junior-junior kecil yang tadinya cupu jadi bersolek demi ngedapetin perhatian kakak kelasnya. Itu wajar.
Belum lagi senior atau geng cewek-cewek penguasa mencium gelagat junior yang cantik-cantik dan jadi rebutannya cowok-cowok senior, itu jadi sasaran empuk mainan mereka. Sebagian juga menantikan tontonan labrak-labrakan, rebut-rebutan pacar, dan diskriminasi waktu di kantin maupun perpus.

Gerak Jalan Kelas X4
Teman-teman baru, sahabat baru dan pacar baru. Semua campur aduk menjadi kesempurnaan kenangan di usia limabelas. Perubahan sifat yang terjadi itu wajar, karena terlalu banyak faktor yang gak bisa dijelasin satu-persatu. Itu juga alasan kenapa prestasi mereka menurun, itu wajar juga. Karena terlalu banyak perubahan yang mereka alami. Pertumbuhan maupun perkembangan yang mereka jalani sesuai cara mereka sendiri.
Sahabat baru :)
Awal masuk sekolah itu, ibarat nyemplung di pantai yang warnanya ijo dan jernih. Lalu nyelam dan liatin panorama bawah laut, indah dan mempesona. Banyak peristiwa pedekate, posisi diantara dua pilihan, tiga pilihan atau banyak pilihan. Dibenci kakak kelas, disukai banyak kakak kelas dan kecocokan mendapatkan teman baru.
Nggak ada yang lebih indah untuk dikenang di masa-masa itu. Rasanya pengen balik ke masa-masa itu lagi, tapi walaupun jam tangan rusak diinjek gajah tetep aja waktu berjalan. Waktu berjalan, perubahan tetap abadi dan kesempatan datang hanya sekali.
Teman baru :)
Jadi, gimana kisah putih abu-abumu di angka limabelas?

You May Also Like

0 comments