Review Film Warm Bodies; There's nothing hotter than a girl with brains

by - June 25, 2013


Kemarin waktu liburan dirumah nenek, ada laptopnya Mas Pit yang nganggur digeletakin di meja kamarnya. Untung gak pakek password bukanya, jadi bisa lancar menjelajah menu film yang bisa ditonton. Dan nemuin judul film tubuh hangat, kirain ini film porno jadi aku penasaran dan pengen buka hehe.

Ternyata salah besar, ini film fantasi dari Summit yang genrenya sama kayak Twilight Saga. Kalau Twilight itu vampir, yang ini zombie.

Singkat cerita, film ini menceritakan tentang bumi yang sudah tidak bisa diselamatkan karena populasi zombie lebih banyak daripada manusia. Plus, manusia disini justru yang diburu oleh zombie. Dua tokoh utama film ini diperankan oleh Nicholas Hault sebagai R sang zombie dan Teresa Palmer sebagai Julie sang manusia.

Ceritanya receh sih, dunia zombie yang ada bumbu cinta-cintanya. Lucu deh pokoknya. Gemes gitu.

Aku tertarik dengan survive dari R yang menjadi satu-satunya zombie yang bisa berfikir, karena dia zombie yang istimewa. Istimewanya karena si R ini hobi makan otak! Kayak otak itu bagian 'best part'-nya dia sementara zombie yang lain makan anggota tubuh lainnya.

Teman sesama zombie R adalah Martin. Dia dan Martin selalu bawa geng zombie-nya untuk berburu di kota. Ada di suatu momen dimana R jatuh cinta pada pandangan pertama sama manusia, manusia itu adalah Julie. Ditambah lagi, si R ini makan bagian otaknya Perry, tak lain tak bukan adalah kekasihnya Julie.

Dalam ceritanya sih, si R ini jadi kebayang-bayang Julie. Ya walopun agak gak logis juga, gara-gara makan otak si korban jadi kesemsem sama pacar korban. Tapi nikmatin aja lah, namanya juga film.

Ya namanya juga cowok ya, se-zombie zombie tetep aja cowok. Si R ini menyelamatkan Julie dan menyembunyikannya di bangkai kapal pesawat. Itu artinya, Julie terpisah dari kelompok manusia lainnya dan mau gak mau bergantung hidup sama si R.

Julie heran dengan R sebagai mayat hidup yang mereka sering sebut Corps, bisa bicara dan berpikir. Bahkan menyelamatkan dirinya dari beberapa zombie kelaparan. "Not...safe..." dan "Keep...you..safe..." kata yang sering diucapkan R ketika Julie mencoba untuk kabur. Masalah yang mereka hadapi adalah Boney, tengkorak hidup yang punya makanan yang sama seperti zombie.


Spoiler alert banget ya aku? HAHA. Makanya nonton sendiri deh. Endingnya? Not bad. Pelajaran yang bisa diambil dari film ini; "There's nothing hotter than a girl with brains" tidak ada yang lebih seksi selain wanita yang punya otak.

You know what i mean 'kan? Dan menurutku Nicholas Hoult lebih ganteng waktu jadi zombie daripada jadi manusia. Oh ya, jangan lupa dengerin M83-Midnight City yang jadi original soundtrack-nya. Lagu itu bagus untuk didengerin pas malem-malem.

You May Also Like

0 comments