main main ke hutan pinus semeru malang

by - June 10, 2017


Malang punya spot wisata baru lagi nih. Nama tempatnya Hutan Pinus Semeru tapi di Google Maps namanya Wisata Payung Pinus Semeru. Hayo yang bener yang mana. Gak tahu wisata ini rilisnya kapan, yang pasti hutan pinus yang berlokasi di Desa Sumberputih, Wajak, kabupaten Malang ini udah mulai ramai di media sosial anak muda kekinian. Nah, kebetulan hari Selasa kemarin bareng temen-temen memutuskan untuk main ke tempat ini.

Rute dan lokasi dari hutan pinus semeru malang ini cukup jauh dari Kota Malang. Waktu yang ditempuh sekitar dua jam-an dari Kota Malang. Harga tiketnya lima ribu per motor udah termasuk parkir. Murah meriah 'kan? Btw wisata ini dikelola perhutani.

Lokasi dan rute Hutan Pinus Semeru Wajak Malang
Lokasi wisata ini ada di Dusun Arjosari, Kelurahan Sumberputih, Kecamatan Wajak, Malang. Kamu bisa ambil rute menuju Bululawang. Habis dari pertigaan Krebet, ambil belok kiri ke arah Jalan Raya Bakalan Sudimoro. Kalau udah di pertigaan Jalan Raya Kedok, kamu akan ketemu dengan Masjid Tibar. Habis ngelewatin Masjid Tibar, kamu lurus aja sampai putus asa ke Desa Sumberputih. Sebagai catatan, kamu jangan malu untuk bertanya kepada warga daripada sesat di jalan. Karena waktu kesana, sempet nanya bolak-balik ke warga karena gak ada palang atau petunjuk arah ke Hutan Pinus Semeru. Singkat cerita, kalian bisa klik disini untuk akses lokasi Hutan Pinus Semeru lewat Google Maps.




Di Hutan Pinus Semeru ini kalian akan menemukan...

1. Pohon Pinus. Itu udah pasti. Perjalanannya menuju hutan ini cukup...butuh perjuangan. Kalo dirasa hujan deras, mending kalian pilih destinasi lain. Sangat disarankan untuk tidak mengunjungi wisata ini dikala hujan. Atau resiko tanggung penumpang.
2. Payung-payung merah yang digantung diantara pohon satu ke pohon lain. Jadi background fotonya lebih menarik kalau ambil foto disini. 
3. Hammock yang disewakan dengan harga 7000. Yang menyewakan adalah anak-anak kecil comel yang jago banget nawarin ke pengunjung. Waktu itu nyewa dua dan nawar harga jadi 10.000 boleh, heheh.




4. Omah kayu yang hanya ada tiga unit. Salah satu spot foto juga buat para pengunjung disana. Maksimal bisa dinaiki lima orang dengan batas waktu foto lima menit per rombongan.
5. Papan kutipan-kutipan berfaedah sekaligus konyol yang ditempelin di pohon-pohon. Diantara semua spot, menurutku papan-papan yang bertuliskan kutipan konyol ini yang paling hacep dan boom. Itu menurutku sih, gak tau ya kalo Mas Anang.

Selain itu juga ada beberapa spot I LOVE U atau MOVE ON yang ada nempel gembok-gemboknya gitu deh. Coba cek sendiri kesana.



Jangan khawatir, disini tersedia kantin dan kamar mandi. Cuma pas mampir kesini pas bulan Ramadhan alias lagi pada puasa. Jadi gak sempet mampir kantinnya jualan apa aja dan gak ada yang kebelet jadi gak bisa ngecek kondisi kamar mandinya gimana. 

Oh ya saran lagi. Mendingan kalian kalo main kesini pas weekday aja. Karena kalo weekend rame banget. Kebetulan pas kesana milih hari Selasa, jadi rada sepi, kalo foto gak bocor gitu bisa agak lebih bersih dan gak ramai pengunjung. Di bawah ini juga ada video blog salah satu dari kami pas lagi main-main ke Hutan Pinus Semeru Malang. Cekidot~



You May Also Like

0 comments