Review Serial Mr Robot Season 1

by - October 17, 2016

Hai gengs, kali ini saya mau review Mr Robot Season 1, serial tv show yang dapet ratting 98% di rotten tomatoes. Yang bikin penasaran serial Mr Robot ini adalah posternya selalu jadi konten iklan Iflix. Karena penasaran, saya memulainya dengan nonton season 1 dulu. Well, berikut hasil review serial Mr Robot Season 1.


Sumber Foto: itunes.apple.com
Sinopsis Mr Robot Season 1

Cerita diawali oleh Elliot Alderson (Rami Malek), seorang engineer di perusahaan cybersecurity Allsafe yang juga sebagai peran utama disini. Elliot adalah hacker, dia menghack semua orang dengan motif ingin membantu (bagi dia apa yang dia lakukan adalah hal yang benar). Dia bisa menilai orang sekelilingnya karena dia tahu semua privasi mereka.

Tapi, si Elliot ini menderita social-anciety disorder, seperti paranoia atau delusion ditambah kecanduan morfin. Dia rutin berkunjung ke psikiaternya, Krista. Tapi tetap saja, dia mengabaikan semua obat dari dokternya dan terus mengonsumsi morfin.
Elliot punya dendam yang besar kepada E-Corp, perusahaan raksasa yang menguasai segala bidang yang juga menyebabkan ayahnya meninggal. Elliot punya sahabat yang tumbuh bersamanya sejak kecil, Angela, yang dimana Elliot sebenarnya punya perasaan lebih padanya. Sayangnya, Angela hanya menganggapnya sebagai sahabat. Kebetulan E-Corp adalah klien utama dari perusahaan mereka bekerja, Allsafe.

Sumber Foto: www.cheatsheet.com
Tak disangka, Elliot direkrut oleh hacktivist bernama Fsociety yang dipimpin oleh Mr Robot. Bersama Fsociety, Elliot berhasil membobol perusahaan E-Corp itu dengan menyebarkan pesan konspirasi melalui video pria bertopeng dan membobol keuangan E-Corp. Karena aksi Fsociety adalah meng-cancel semua transaksi konsumen dan menghancurkan data dari perusahaan raksasa E-Corp itu.

Klimaks dari serial ini, Elliot harus berhadapan dengan dirinya sendiri. Dia dikelilingi kebingungan siapa Mr Robot, masa lalu ayahnya, dan hubungan dirinya dengan E-Corp. Bukan hanya Elliot highlight dari serial ini, tapi orang-orang sekelilingnya juga ikut mendukung Mr Robot menjadi serial yang patut diacungi jempol.

Casting Highlight Mr Robot Season 1
  • Elliot Anderson, diperankan oleh Rami Malek yang juga sempat memerankan Benjamin di Twilight Saga. Karakter Elliot diperankan dengan bagus, ditambah kemampuannya yang madness semakin membuat serial ini punya ratting tinggi.
  • Darlene Anderson, diperankan oleh Carly Chaikin. Dia anggota Fsociety. Di akhir episode, Elliot baru menyadari hubungan dirinya dengan Fsociety termasuk dengan Darlene ini.
  • Angela Moss, diperankan oleh Portia Doubleday. Angela adalah teman Elliot sejak kecil yang juga rekan kerjanya di Allsafe. Selain ayah Elliot, Ibu Angela juga menjadi korban dari peristiwa limbah E-Corp.
  • Tyrell Wellick, diperankan oleh Martin Wallstorm. Petinggi E-Corp yang berambisius menjadi CTO E-Corp, tapi keambisiusannya menuntunnya ke kegilaan. Dia ada hubungannya dengan Fsociety.
  • Mr. Robot, diperankan oleh Christian Salter. Dia yang merekrut Elliot di Fsociety.
Sumber Foto: tumblr.com

Penilaian Tentang Mr Robot Season 1

Jadi, yang membuat serial ini menarik karena kecerdasan Elliot sebagai hacker tingkat master. Dia mampu melakukan 'apapun' dengan meretas situs lokal sampai nasional. Di salah satu episode, dia mampu membebaskan para napi dengan menembus sistem keamanan.

Selain itu, plot dari serial ini di setiap episodenya stabil selalu mendapatkan rating diatas 80%, bahkan di Rotten Tomatoes. Selain konsisten dengan E-Corp, Elliot terlibat dengan ulahnya sendiri meretas dan melaporkan ke kepolisian sebagai anonymous.
Perihal plot asmara, di serial ini tidak terlalu ditonjolkan. Semua karakter bangkit punya ambisi masing-masing.

Well, serial ini menurutku udah oke sih. Dengan teman thriller yang dibawa ditambah bumbu-bumbu teknologi yang membuat penontonnya terkesima. Menurutku, serial ini punya citarasa konspirasinya V for Vendetta dengan karakter social-anciety disorder yang nantinya berakhir seperti thriller Fight Club (1999).

Berapa nilai untuk serial ini? Saya menilai serial Mr Robot season 1 ini dengan nilai 8.5. Serial ini worth to watch kok, jadi bagi kamu yang butuh hiburan gak ada salahnya menonton Mr Robot season 1 ini. Dan, apakah penilaian kita sama? We will see later if you've been watching this serial.

You May Also Like

0 comments