Pantai Teluk Asmara, Raja Ampatnya Malang?

by - April 10, 2018



Hai hai, gimana kabarnya hari ini? Semoga kamu baik-baik saja ya. Kalau belum makan, makan dulu gih. Sayangi dulu dirimu sebelum menyayangi orang lain, ya gak?

Kali ini bakal mengulas salah satu pantai yang pamornya lagi naik daun nih di Malang. Namanya Pantai Teluk Asmara, kebetulan pantai ini berdampingan dengan Pantai Bangsong. Masih ada juga yang masih dalam pembangunan namanya Bukit Teluk Asmara (BTA), bukit yang nantinya disulap jadi tempat selfie dengan background Pantai Teluk Asmara. Gimana? Keren kan?

Pertama-tama, ada apa aja sih di Pantai Teluk Asmara ini?

Pantainya bisa buat berenang


Ombaknya tenang, warnanya hijau membiru, dan airnya jernih. Gak usah tanya disini boleh berenang atau tidak, jawabannya boleh banget. Pastikan kalian bawa baju ganti ya dan siapin sunblock, karena disini cahayanya cukup menyengat kulit. Kalau gak mau basah-basahan atau gak bawa baju ganti, gak perlu khawatir. Cukup jeprat jepret sana sini, Pantai Teluk Asmara gak mengecewakan jadi background selfie kalian kok :)

Cocok juga buat piknik dan camping

Nah bisa juga nih buat yang hobi camping menginap di pantai. Berita baiknya, di Pantai Teluk Asmara ini gak ada biaya tambahan untuk nge-camp. Yay! Kalau sekedar piknik, silahkan bawa tikar dari rumah dan bekal yang cukup untuk makan-makan bersama sanak saudara. Apalagi di Pantai Teluk Asmara ini, banyak pohon rindang untuk berteduh sekedar piknik atau mendirikan tenda.

Oh ya, penting nih, jaga kebersihan yaa teman-teman. Pantai Teluk Asmara ini semakin ramai pengunjungnya, jadi kebersihannya mulai menurun. Banyak sampah bertebaran, udah disuguhin pemandangan yang indah kita harus balas budi dengan menjaga keindahannya. Di Pantai Teluk Asmara sudah tersedia tempat sampah kok, jadi baik sampah sendiri atau sampah orang lain minta tolong dimasukin ke tempat yang tersedia ya. Hidup pantai bersih! hehe...



Fasilitas di Pantai Teluk Asmara

Sudah ada fasilitas toiletnya kok, yang reguler tiketnya 3000 sedangkan yang vip dikenakan 5000. Di Pantai Teluk Asmara hanya ada satu warung, itu pun masih serba instan semua. Jadi yang kelaperan dan gak bawa bekal apa-apa, kalian bisa pesen Pop Mie atau sekedar kopi sachetan disana.
Untuk fasilitas di pantainya, per April 2018 ini sepertinya belum ada fasilitas snorkeling dan kano. Biarpun begitu, mandi-mandi manja di bibir pantainya aja udah happy banget sih.



Biaya tiket masuk Pantai Teluk Asmara

Tiket masuk pantai ini dikenakan 10,000 per orang dan untuk parkir motornya 15,000 sedangkan untuk mobil 20,000. Awalnya kaget sih kenapa parkir motornya bisa semahal itu, di karcisnya tertulis 10,000 saja. Aneh, tapi yasuda gak apa-apa, karena bapaknya sekaligus ngasih air mineral 600ml barengan dengan karcis parkirnya.

Lokasi menuju Pantai Teluk Asmara

Opsi pertama, kamu ambil rute Gondanglegi-Pagelaran-Bantur--lalu Srigonco. Nah nanti kalian bakal sampai di persimpangan Pantai Balekambang, ambil rute belok kiri ke arah Pantai Goa Cina karena kalau lurus dari persimpangan tadi arahnya ke Pantai Balekambang. Sepanjang perjalanan akan melewati Pantai Ngudel, Pantai Batu Bekung, Pantai Watu Leter, Pantai Goa China, dan sampailah di Pantai Teluk Asmara.

Opsi kedua, kalau kamu ambil rute lewat Bululawang/Gadang, kamu bakal sampai ke pertigaan Krebet dan ambil jalan menuju Pantai Sendang Biru. Kalau sudah sampai di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, lurus aja ikutin palang arah ke Pantai Sendang Biru. Habis itu ambil rute Pantai Goa Cina, sebelum Pantai Goa Cina nanti di sebelah kiri ada gerbang Pantai Teluk Asmara yang ada di kiri jalan. Tapi kalau lewat opsi ini, jalannya berliku-liku, kalau aku pribadi sih pilih rute opsi pertama karena jalannya lebih nyaman.


Itu dulu ulasan singkat tentang Pantai Teluk Asmara yang punya sebutan 'raja ampat'-nya Malang. Gimana? Tertarik untuk mampir kesini?

You May Also Like

0 comments