What's matter with `cuek`?

by - March 02, 2013


Cuek itu beristilah tidak peduli dan acuh tak acuh. Umumnya, cuek itu banyak dialami sama gebetan-gebetan yang dengan sengaja atau gak sengaja nyuekin insan yang hatinya lagi kembang kempis.

Kalo dari sudut pandang gebetan, cuek itu refleksitas. Kalo emang gak sreg dan gak suka, gak ada yang bisa dilakuin selain cuek.
Kalo sudut pandang jomblo, cuek itu mirip perwujudan dari perasaan yang gak ke bales gitu. Kasian ya, yang jomblo.

Ibarat pedagang dan pelanggan. Jomblo jadi pedagang hati yang pedekatein pelanggan dengan dagangannya, dan gebetan jadi sang raja yang berhak nolak dan nerima hati-hati yang dipajang dan belum terjamah. Kasian ya, yang jomblo.
Gebetan yang cuek itu gak selalu jahat. Mereka ada baiknya juga, lebih baik cuek 'kan daripada bertindak kriminal gantungin perasaan orang dan jadi bandar php. Itu kriminal! Cuek juga dijadiin sinyal, sebuah sinyal not responding buat jomblo yang lagi sending bunga-bunga hatinya. Kasian ya, yang jomblo.
Dan kadang cuek itu diperlukan. Kalo ada kreditur nagih utang, pura-pura cuek aja. Kalo ada orang yang tahu kamu selingkuh sama pacarnya, pura-pura cuek aja. Yang suka ke pacarnya kan kamu, kok dia yang repot.
Tapi kalo ada jomblo yang mendekat, jangan cuek-cuek. Jomblo gak punya taring yang bisa gigit kok, mereka baik semua. Dan jangan kasih mereka harapan-harapan hampa, mereka makhluk bumi paling suci untuk dicintai.

You May Also Like

1 comments