Gak paham sama nikahsirri.com, mengubah zinah jadi ibadah?

by - October 12, 2017


Jadi pas skrol timeline Twitter, ada berita yang lagi trending ngomongin tentang nikahsirri.com. Berita yang rilis sih, si pembuat website dan aplikasi tersebut ditangkap. Nah, kenapa ditangkap? Apakah kasusnya sama dengan ayopoligami.com?

Kalo dibilang sama sih, ya, sama. Cuma ternyata gengs, yang nikahsirri.com itu lebih parah! Kalo ayopoligami.com itu yang niatnya jadi platform pencarian istri kedua, eh malah tercyduk gara-gara cs alias chat s*x. Nah nikahsirri.com ini gak tanggung-tanggung model bisnisnya; lelang perawan euy. Sebenarnya gak to the point lelang virgin, nah di nikahsirri.com ini boleh dibilang model bisnisnya masuk akal tapi rada menyimpang.

Sebagai opening, nih aku copas dari websitenya langsung. Apa sih nikahsirri.com itu?
Sirri (atau siri) berasal dari bahasa Arab, yang artinya "rahasia". Jadi, nikah sirri adalah nikah yang dirahasiakan atau tidak diumumkan kepada publik. Definisi resmi dari Nikah Sirri adalah pernikahan yang  dilakukan tidak di hadapan  PPN (Pegawai Pencatat Nikah), dan tidak dicatatkan  di KUA (Kantor Urusan Agama). Proses pernikahan ini biasanya dilakukan oleh penghulu, yaitu ulama yang telah menguasai hukum-hukum munakahat (pernikahan)

Karena positioning-nya tentang nikah sirri, jadi ada pihak perawan, perjaka, dan penghulu. Untuk menikmati fasilitas itu, paling tidak kita investasi 1 mahar dengan harga 100,000. Bisa bayangin gak berapa banyak pria belang yang inves mahar disitu? Kalo boleh bilang, salut deh sama yang buat, aku yakin banjir rejeki karena gak bisa dipungkiri lagi. Itu pasarnya gedhe lho. Bahkan ayopoligami.com pun, biarpun kontroversi tapi yang minat banyak baik dari segi wanita yang ingin jadi istri kedua atau pria yang mencari istri kedua sampai keempat.

Back to the topic, well, yang bikin aku tertarik sama kasus nikahsirri.com karena model bisnis yang dijalanin startup itu. Lucu banget copywriting sampai gambar-gambar yang ditampilih di nikahsirri.com, coba deh akses, masih bisa kok. Lucu juga sih beritanya udah dimana-mana tapi belum di shut down. Bahkan aplikasi androidnya udah rilis di Play Store 19 Oktober 2017. Hiks :(

Sebenernya aku pengen ngulas copywriting di website itu, karena menurutku itu sangat-sangat menarik dan unik. Coba buka di beranda, nah disitu ada baner gedhe isinya gambar cewek (kayaknya langsung comot aja di Google deh). Turut berduka cita buat siapapun mbak yang fotonya dipampang di baner itu. Disitu jelas tertulis "Virgin wanted, no experience necessary" yang artinya dicari perawan biarpun gak pengalaman gak apa-apa. Aneh gak? Wkwk. Kocak sumpah kocak. Selanjutnya ada tagline, "Mengubah zinah menjadi ibadah" -____- allahumma gak paham lagi hiks :(

Nah copywriting lainnya yang bikin ngakak so hard ini, coba aku copas disini ya:
Selangkah lagi, anda akan memasuki dunia yang "indah lagi penuh ibadah", dunia yang penuh dengan asmara sekaligus penuh ridlo Ilahi. Dalam database, anda bisa melihat, juga bisa memilih pasangan yang anda sukai. Termasuk juga para perawan/perjaka yang siap untuk berbagi hari-hari indah anda, dan menghapus malam-malam sepi anda.

Wkakak "indah lagi penuh ibadah". Haduuuh, Indonesia nih, ada-ada aja dah. Sebenernya gak ada faedahnya juga nulis beginian di blog. But this topic really something. Padahal temen udah bilang, "Ngapain lid ngurusin begituan, yang bikin emang stress gara-gara kalah pilkada". But it was not my concern at all. Kasus ini lucu, jadi bahan belajar aja buat kita. Emang sih, pangsa pasar buat hal-hal poligami, nikah sirri, dan semacamnya itu besar di Indonesia. Tapi nih tapi, Indonesia 'kan masih punya norma. Dua norma aja deh, norma agama dan norma asusila. Itu aja udah jelas loh, biarpun bisnisnya menguntungkan tapi kalau melanggar norma ya jelas bakal jadi boomerang. See? Akhirnya mendekam di penjara. 

Makanya, cari rejeki mah yang halal aja. Gapapa jadi driver online yang sering didemo, yang penting halal. Udah ah gitu aja sharingnya. Selamat istirahat ya teman-teman. Jangan lupa berdoa, tapi jangan berdoa merubah zinah jadi ibadah ya :)

You May Also Like

1 comments

  1. hahaha, adult zaman now , udah pada lupa aturan di agama itu mbak

    ReplyDelete