Film On Your Wedding Day: Pacaran Lama Tapi Tak Berujung ke Pelaminan

by - December 15, 2018


Yah Lid, kok udah main spoiler aja? Eh tenang-tenang, bisa aku jelaskan. Semalam kebetulan aku iseng buka situs streaming film dan ngeliat Park Bo Young di salah satu poster berjudul On Your Wedding Day. Hmm..menarik, langsung deh aku klik posternya. 

Karena aku ngikutin film-film yang diperankah oleh mbak cantik Park Bo Young, maka kali ini tak ada salahnya nonton. On Your Wedding Day bergenre romance dan sedikit komedi. Film ini menceritakan dua sejoli yang alur ceritanya ketemu, pisah, dan ketemu lagi. Park Bo Young memerankan sebagai Seung-Hee dan pemain prianya bernama Woo-Yeon.

Aku gak bisa nge-judge kalau endingnya happy atau sad. Menurutku, film ini menarik karena agak related dengan drama kehidupan manusia pada umumnya: pacaran lama tapi gagal nikah. Atau pacarannya sama siapa, nikahnya sama siapa.

Nah berhubung kamu udah buka dan baca postingan ini, terpaksa kamu harus menyimak sampai akhir. Supaya kamu bisa mengambil hikmah baik dari cerita yang ingin disampaikan lewat film yang punya review 97% bagus. Ladies and gentleman, inilah review tentang film On Your Wedding Day....

Jatuh cinta bisa terjadi dalam tiga detik pertama
Sounds cheesy, tapi kalo ditelaah lagi sepertinya iya. Seperti Woo-Yeon yang menilai jatuh cinta bisa terjadi dalam tiga detik saja, jatuh cintaya Woo-Yeon pada Seung-Hee. 
Jatuh cinta itu bisa semudah mengedipkan mata. Jatuh cinta ketika mendengar tawanya yang annoying, jatuh cinta melihat dia begitu hebohnya, bahkan jatuh cinta itu bisa membuat kacamata kita berbeda dengan orang lain. We can see her/him special, padahal di mata orang lain "Gantengnya dimana sih Lid?" hahaha.

Kita bertemu karena alasan
Percaya atau tidak, siapa orang yang kita temui dan  daun jatuh ke bawah pun sudah ditentukan. Gak tau kenapa ya, kayaknya tiap film menjelaskan there's a reason why we meet. Either we will be apart or together, we met by reason that teach us some reason. Sama seperti film One Day yang dulu pernah aku review, kayaknya buang-buang waktu banget si Anne Hathway nungguin si doi yang jelas-jelas selalu php. But it still happen, they always have story to be told.
Seperti Woo-Yeon yang tadinya cuma niat jualan aja tapi ketika ngeliat Seung-Hee jadi mahasiswa, dia semangat untuk bisa masuk kuliah dan jadi atlit professional cuma pengen; ketemu Seung Hee. Sesimpel cewek berdandan lebih cantik untuk bisa dilirik sama doi, yang padahal persentase keberhasilan untuk dilirik cuma 1%.



Kita bisa berusaha, tapi apalah daya kalau takdir sudah berkata
Alur cerita On Your Wedding Day ini sederhana dan mudah diikuti. Tapi ritme hubungan mereka bertemu, pisah, ketemu lagi, bisa bersama, lalu satu-dua hal putus lagi. Bukannya ini juga terjadi di kehidupan nyata ya? Mau seberusaha apapun kita untuk bersama, kalau memang takdir berkata lain kita bisa apa ya.
Lesson learned: gak ada yang pernah melarang kamu untuk berusaha melakukan yang terbaik walaupun hasilnya kadang tak bisa ditebak. 

Udah sih itu aja dari aku tentang hikmah yang bisa kita petik dari film On Your Wedding Day. Aku gak terlalu spoiler kan? Hehe.... 

Enjoy your weekend, kasih aku rekomendasi film serupa yang bisa aku tonton dan review ya. Makasih udah mampir sejenak hoho...

You May Also Like

2 comments