Staycation Rame Rame di The Shalimar Boutique Hotel

by - October 17, 2018


Hai hai, apa kabar? Semoga hari kalian menyenangkan seperti biasa ya. Di postingan ini, aku mau cerita kegiatan akhir pekanku bersama Travelingyuk.com. Kebetulan akhir pekan ini aku ikut agenda live blogging bareng di The Shalimar Boutique Hotel dengan tema staycation.

Mau tahu apa aja keseruan hari ini? 

1. Dapat teman baru
Kalo ini sudah tentu ya, tiap bikin atau dateng ke acara selalu nambah temen. Apalagi temannya dari segala usia dan profesi. Seneng aku tuh bisa ketemu temen-temen yang datang di kegiatan ini. Mulai dari komunitas Malang Local Guide sampai temen-temen dari blogger lainnya yang ikut datang.

2. Kesempatan belajar nulis cerita traveling
Gak cuma dapet temen baru, juga bisa dapat ilmu tentang menulis dan mengemas cerita traveling. Tips ini dibagikan oleh Mas Mamat selaki pimpiman redaksi dari Travelingyuk.com. Beberapa tips yang perlu diingat oleh Mas Mamat antara lain:
- utamakan experience dalam menulis, karena itulah yang membedakan tulisanmu dengan tulisan lain
- hindari tulisan judgement dan membuat mindset bahwa tulisanmu nanti akan jadi panduan untuk traveler lainnya
- ambilan sudut pandang yang anti-mainstream, banyak kok yang bisa kamu jelajah dari sebuah objek


3. Menjelajah The Shalimar Boutique Hotel
Kalau belajar nulis sekaligus praktik kayaknya seru ya. Nah kebetulan di agenda live blogging kali ini tak hanya mendapatkan ilmu bagaimana cara menulis cerita trabeling yang menarik, juga dikasih kesempatan untuk menjelajah hotel bintang lima yang bernuansa eropa ini lho.


4. Menulis blog dan caption Instagram, kompak banget!
Walaupun hanya diberi waktu 60 menit, peserta antusias untuk menulis sekaligus upload tulisan di blog masing-masing. Bukan hanya menulis di blog, mereka juga berlomba-lomba upload foto dan caption di Instagram masing-masing dengan tagar #StaycationTheShalimarHotel. Seru kan?


5. Pulang bawa oleh-oleh dan semangat untuk berkarya terus
Gak cuma mendapatkan ilmu, peserta yang ikut kegiatan ini juga mempraktikan langsung bakat mereka dalam menulis cerita traveling di blog mereka masing-masing. Selain itu juga mereka punya kenangan dan momen di spot-spot kece di The Shalimar Boutique Hotel yang mereka abadikan melalui jepretan foto atau video.

Iru dulu cerita singkatku bersama Travelingyuk.com di akhir pekan ini. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama. Rasanya gak mau pisah sama temen-temen yang datang, tapi apa daya, kita pasti bertemu lagi di lain kesempatan. Benar begitu?




You May Also Like

0 comments