Janus Coffee Brew: coffee shop baru di alun-alun Batu

by - June 04, 2018


Buat yang udah bosen tiap ke alun-alun Batu dengan tujuan kalau gak pos ketan ya susu batu, aku mau kasih rekomen coffee shop yang bisa nikmatin gemerlap alun-alun dari lantai dua. Sebut saja namanya Janus Coffee Brew. Sebenernya mampir ke sini karena ketidaksengajaan. Rencananya mau mampir ke Milkiyaki, tapi emang namanya jodoh ya, pas mau parkir pas banget di depan Janus Coffee Brew. Entah kenapa yang tadinya ngidam susu jadi pengen ngopi.

Lokasi Janus Coffee Brew ada di area alun-alun Batu
Karena baru berumur tiga bulan, jadi gak begitu banyak yang tau lokasi cafe ini. Alamatnya di Jl. Munif No.3, ada di jejeran kedai kuliner di alun-alun Batu. Cafe ini (kalau saya gak lupa) ada di sebelah Indomart, jadi bisa memposisikan di sebelah mana 'kan? Bukan di daerah pos ketan ya, daripada bingung ini deh aku kasih peta Googlenya (klik disini).

Janus Coffee Brew tampai dari depan
Menu dan range harga di Janus Coffee Brew
Range harga di cafe ini sekitar 8 ribu - 20 ribuan. Karena ini coffee shop, tentu menyuguhkan aneka menu kopi mulai dari espresso, americano, cappucino, latte, kopi tubruk, sampai favoritku caramel macchiato juga ada. Tapi sayangnya aku kepincut nyobain CoffeeBelt-Cold Brew Coffee yang dikemas dalam botol, kopi ini nongol di display kasir jadi gemes kalau gak ambil. 
Di sini juga menyediakan finger bites seperti french fries, pisang nugget, dan brownies. Kebetulan aku order brownies karena lagi pengen yang manis-manis.


Suasana di Janus Coffee Brew
Cafe ini ada dua lantai. Lantai bawah ada dapur barista dan beberapa meja kursi untuk singgah. Aku pilih lantai dua yang punya balkon untuk menikmati suasana malam alun-alun Batu. Di lantai lebih eyes-pleasure, ternyata ada rak buku dan aneka mainan sepertu Uno yang rapi tertata. Jadi buat situ yang sendiri ke sini, boleh tuh pinjem bukunya sambil baca santai. Atau kalau bawa temen banyak bisa berlama-lama main Uno. 

Pemandangan dari balkon lantai 2
Fasilitas di Janus Coffee Brew
- Toilet
- Wifi
- Mini perpustakan
- Pemandangan istimewa alun-alun Batu


Udah sih itu aja review tipisnya. Jadi kalau main ke alun-alun Batu jangan cuma pos ketan dicari, mampir juga ke sini. Oh ya, kalau ke sini aku saranin pakai jaket. Selain angin malam itu gak baik untuk tubuh, Malang dan Batu sekarang masuk ke musim dingin. Aku gak mau kamu masuk angin kayak akyu~

Jadi, kapan ajak si doi main ke Batu dan mampir ke Janus Coffee Brew?

You May Also Like

0 comments