5 things I want most but still I can't get it

by - April 24, 2018


I'm just a little bit caught in the middle life, is amaze and love is riddle, I don't know where it go. can't do it alone I've tried, and I don't know whyyy~ Sepertinya lagunya Lenka - The Show mewakili moodku hari ini. 

Pernah gak sih punya keinginan yang sebenernya itu bisa didapatkan, tapi gak dilakukan. Gak bisa dilakukan entah karena aturan, prinsip, atau faktor lain--yang bikin mikir dua kali sampai akhirnya cuma jadi angan-angan, berandai-andai.

Kebetulan punya kebiasaan menghabiskan jalan dengan naik motor sambil mikir sesuatu, semacam self-talking campur unek-unek pribadi. Setelah dikumpulin unek-uneknya, ternyata menemukan beberapa keinginan yang sebenernya bisa diwujudkan tapi gak direalisasikan. Ada lima hal yang aku pengeeeen banget, tapi gak bisa 'kesampean' sampai sekarang.

1. Pengen cat rambut full abu-abu



Pas mau mengutarakan keinginan ini ke mama, beliau langsung jawab; "Kalau mau warnain rambut boleh-boleh aja, selama itu warna coklat. Selain warna itu gak boleh, apalagi abu-abu!"

Punya keinginan ini sejak tren rambut ombre hijau-biru, sekitar dua tahun yang lalu. Selama itu juga rambut ini gak diapa-apain, cuma kalo kepanjangan ya dipotong. Kadang pengen gitu liat di cermin, ada yang beda, cuma bisa berandai-andai kalo mahkota ini berganti warna abu-abu hehe. 

Sempet kepikiran, apa nunggu punya suami dulu ya biar bisa dikasih ijin warnain rambut abu-abu? Entahlah.

2. Pengen pakai stocking hitam di depan umum




Waah pengen jadi pegawai Matahari ya mbak? Hehe enggak juga sih. Rasanya pengen deh mix & match beberapa dress pendek dengan stocking hitam. Agak terinspirasi setelah nonton Me Before You, ketika Emilia Clarke ngidam punya stocking strip hitam-kuning, lalu si pemeran utamanya kasih hadiah itu. Jelas banget Emilia sebahagia itu dapetin hal sepele yang dia inginkan sejak lama.

Kalau Emilia Clarke cukup senang dengan stocking strip hitam-kuning, aku pun demikian dengan stocking hitam. Ya, se-sepele itu. Tapi...

Selama ini mau beli apalagi 'pede' buat pakai di depan umum masih mikir-mikir, agak freak gak sih? Apalagi di Kota Malang, kalo diketawain dan dinyinyirin mbak-mbak gimana? Entahlah.

3. Pengen nyobain red wine sekali-kali dalam seumur hidup


Photo by Jez Timms on Unsplash
Bisa gak ya, sekali-kalo gitu dalam seumur hidup nyobain red wine. Tiap nyeletuk gini ke temen, langsung disambung; Hiiih haram lid! Istighfar lid, lebih enak es degan kok daripada red wine!

Lah iya sih emang es degan itu enak apalagi diminum pas siang bolong. Kadang mau bales, "Emang udah pernah minum kok bisa bandingin lebih enak?" Harganya aja bedanya bagaikan bumi dan langit, ya gak sih? Tapi gak aku sampein sih, aku diem aja. 

Yauda lah cuma bisa nikmatin lewat review di Youtube atau kebetulan nonton film adegan pemeran utama lagi minum red wine bareng kekasihnya atau jamuan makan malam. Aku mah apa atuh cuma bisa minum es degan ijo, biar toxic dalam hidup berkurang.

4. Pengen pre-wedding underwater


Kalau pre-wedding di museum, hotel, atau intinya di darat lah, kok rasanya hasilnya sama aja ya. Foto underwater di bawah air laut yang asin kayaknya seru deh. Gak perlu make up tebel, pakai dress kain tipis udah cukup, dan perjuangan mengambil momen kurang dari satu menit menahan nafas sepertinya menarik.

Tinggal nyari fotografer yang mau berjuang mengambil momen di bawah air. Oh ya satu lagi kelupaan, yang penting nyari pasangannya dulu sih. Semoga dapet jodoh yang bisa berenang lah ya, biar keinginan yang satu ini kesampean hehe. 

5. Sebelum menikah, pengen menjelajah 7 negara dan 7 pulau (solo trip)



Entahlah, angka 7 itu sangat berarti buatku. Pokoknya nanti kalau milih tanggal atau bulan menikah, harus ada 7-nya. Misal... 7 Januari atau di bulan Juli. 

Kenapa kepikiran menjelajah 7 negara dan 7 pulau, karena pengen test the water. Sebelum mendedikasikan diri untuk menjadi istri dan seorang ibu, rasanya pengen berpetualang dulu. Pengen belajar caranya survive, kenalan sama orang asing, memahami perbedaan, dan memahami eksistensi hidup itu sebenernya ngapain dan buat apa sih.

Ya kurang lebih itu lima hal yang gak bisa aku dapetin sekarang, atau selamanya. Kalau ada kesempatan ya ambil, kalau belum jodoh yauda ikhlasin aja. Emang hidup itu kadang di bawah, kadang masih di bawah terus kok. 

So just enjoy the show, seperti katanya Lenka di lagunya The Show.

You May Also Like

0 comments