Cara Mudah Install LINE App di Chrome, Akses LINE App Pakai Laptop

by - September 29, 2017


Jadi sekarang gak usah bingung lagi kalau hape ketinggalan atau tiba-tiba hilang digondol maling, sekarang udah ada LINE App berupa chrome extention yang bisa kamu pakai di chrome browser. Instal aplikasi LINE di PC/laptop sebenernya udah ada aplikasinya versi windows 7 sampai windows 10, tapi ada yang lebih mudah yaitu pasang LINE app bagi kamu yang pakai Chrome browser. Kenapa pakai extention chrome, karena menurutku itu lebih enteng dan mudah aksesnya ketimbang apk yang harus di download dan di instal di program windows. Beda lho ya, aplikasi extention di chrome browser dengan aplikasi yang diinstal offline di windows. Mau tau gimana caranya pasang aplikasi LINE app di PC pakai browser chrome?

1. Ketik "LINE for chrome" di Google search engine kamu
Di halaman pertama, ada rekomendasi LINE - Chrome Web Store. Nah kamu klik halaman itu atau akses aja disini. Kalau sudah, akan muncul pop up extention LINE yang di bagian pojok kanan ada tulisan "TAMBAHKAN KE CHROME"

2. Klik "TAMBAHKAN KE CHROME"
Setelah kamu klik itu, maka Chrome akan mendownload extention itu lalu tunggu sampai unduhan selesai. Usah download, langsung deh muncul pop LINE extention dan kamu klik sebelah kanan "LUNCURKAN APL"



3. Log In setelah klik "LUNCURKAN APL"
Nah setelah kamu klik luncurkan apl, maka kamu akan diarahkan ke halaman log in LINE. Kamu masukkan aja email dan password akun dari LINE kamu. Setelah log in, kamu akan diminta kode verifikasi dari LINE app kamu yang diakses lewat smartphone. Biasanya verifikasi ini cuma sekali aja kok, jadi pastikan saat mau log in aplikasi LINE di smartphone kamu bisa diakses di waktu yang sama (untuk verifikasi kodenya).

4. Semua fitur bisa dipakai kecuali LINE NEWS & LINE SHOPPING
Nah, semua fitur LINE app yang ada di smartphone bisa kamu gunakan di extention chrome LINE kecuali untuk LINE NEWS dan LINE SHOPPING. Kamu bisa menambahkan teman, membuat grup, chat dengan teman baru, update status di timeline dan skrol ke atas atau bawah LINE TIMELINE. 

See? Semudah itu. Jadi LINE extention dari Chrome browser untuk membantu banget sih. Karena kebutuhan aplikasi di smartphone itu makin banyak, jadi aku hapus aplikasi LINE di hape dan move on pakai chrome browser. Lumayan kan bisa hemat ram memori bisa dipakai aplikasi game lain seperti Mobile Legends atau Arena of Valor hehe.

Udah sih itu aja isi artikelnya. Semoga membantu ya teman-teman :)

You May Also Like

1 comments