Aplikasi Olride, Booking bengkel lebih mudah dan bebas antri

by - June 16, 2017



Hai, aku mau ngenalin aplikasi karya anak bangsa lagi nih. Kenalin namanya Olride, aplikasi yang lahir dari inkubator Start Surabaya yang didirikan Faza Abadi bersama timnya yang masih mahasiswa. Meski begitu, Olride ini masuk dalam Top 20 Intenational Business Competition 2017 yang diselenggarakan di Mountain View California, USA loh teman-teman. Nah, kira-kira seperti apa sih aplikasi Olride itu?

As you know, Olride adalah aplikasi digital yang memudahkan pengguna motor untuk booking servis dan chatting online dengan bengkel. Tau gak sih? Ternyata 8 dari 10 pemilik motor pernah terjebak antrian panjang lho. Berangkat dari masalah itu, Faza bersama timnya bikin aplikasi Olride dan sudah bekerjasama dengan bengkel di kota-kota yang tersebar di Indonesia. Kota mana aja? Coba deh download dulu aplikasi di Google Playstore, sudah tersedia disana dan jangan lupa kasih rating.

Di aplikasi Olride, sudah tersedia banyak fitur yang membantu pemilik motor merawat motor kesayangannya. Mulai dari sistem booking yang mudah, chatting dengan customer service bengkel, pengingat untuk memperpanjang SIM/STNK bahkan pajak motor, dan terakhir riwayat dari aktivitas servis motor kamu.

Gimana sih cara pakai aplikasi Olride?

1. Download dulu aplikasinya di Google Playstore dan registrasi data diri serta motor kamu
Aplikasi Olride sudah tersedia untuk Android. Sesudah download, kamu daftarkan nama, email serta password yang aman. Lalu tambahkan profil kendaraan kamu, baik itu motor maupun mobil.



2. Tentukan kapan kamu mau servis dan keluhan kendaraan
Cara booking bengkel pertama-tama kamu tentukan dulu hari dan jam berapa kamu mau servis. Kemudian tuliskan keluhan kendaraan kamu, bisa jadi ganti oli atau apapun sparepart motor yang perlu diperbaiki. Selanjutnya kamu pilih bengkel yang available di aplikasi Olride, pilih yang menurutmu paling mudah dijangkau. Jika sudah memilih bengkelnya, kamu tinggal klik "Booking Disini".



Langkah terakhir adalah konfirmasi pesanan kamu, apakah benar kamu akan melakukan servis kendaraan di waktu dan bengkel yang sudah kamu pilih sebelumnya. Dari Aktivitas Saya, kamu bisa memilih untuk batalkan apabila tidak jadi melakukan servis atau melakukan chat untuk memastikan lagi kepada bengkel yang bersangkutan.




Last but not least, pastikan kamu datang minimal 15 menit sebelum waktu yang sudah kamu tentukan sendiri. Just for your reminder, biarpun teknologi sudah memudahkan aktivitas kamu, bukan berarti kamu menjadi semakin manja. Maksudnya, be ontime ya jika kamu sudah benar-benar booking jadwal untuk servis. Oh ya, kamu bisa temukan info lebih banyak lagi tentang Olride di websitenya atau akun Instagramnya di @olrideapp. Jadi, gimana? Masih mau terjebak antri panjang untuk servis motor?

You May Also Like

0 comments