Belajar mengejar mimpi lewat film Ballerina (2016)

by - May 16, 2017


Another inspiring movie from Ballerina. Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang Felice berjuang menjadi seorang ballerina, selain itu juga ada Victor yang ingin menjadi penemu hebat. Mereka berdua sama-sama tumbuh di panti asuhan untuk mengejar mimpi mereka di Paris. 

Film animasi ini disutradarai oleh Eric Summer dengan pengisi suara yang kece-kece, ada Elle Fanning, Dane DeHaan dan Carly Rae Jepsen. Gak paham kenapa rating film ini 6.8 padahal menurutku bagus, tolong kasih 8.5/10 lah. 

Plotnya ringan dan mudah diikuti. Dibuka dengan cerita di panti asuhan, awalnya udah mau nebak wah ini pasti bakal ada fakta kalau Felice adalah sebenarnya putri yang tertukar atau terbuang. Ternyata enggak. Cerita asli anak panti yang berjuang jadi ballerina bisa tampil di Opera. 

Felice bertemu dengan Odette, seorang pembantu rumah yang dulunya adalah ballerina. Odette bekerja di rumah Cemille dan ibunya. Usaha Felice untuk masuk ke kelas penari Opera karena dia menyamar identitas sebagai Cemille. Felice belajar menari dari Odette dan master ballerina di kelas operanya.

Pelajaran yang bisa didapat di film ini, bagaimana Felice menjawab pertanyaan dari master ballerina, "Apa yang membuatmu menari?"
It's part of my life. Menari adalah bagian dari mimpiku. Aku akan hidup dengan menari. Terima kasih Odette sudah mengajariku. (Kalo gak salah begitu dialognya) 
Odette pun juga bilang, you dance because of your passion. 

Intinya gaes, we should do our work based on our passion. Don't you ever say that you don't have a passion, you have it, but haven't realized it yet. And, never give up on your dream.


You May Also Like

0 comments