Karena Niat Baik Itu Bisa Bawa Berkah

by - February 08, 2017


Halo, apa kabar? Semoga hari kalian seru ya. Btw, Malang anginnya lagi kenceng banget. Malem-malem sampai bikin jendela bergetar dan bunyi gubrak. Pokoknya bikin gak bisa tidur. Serem. Alhasil buka laptop lah ya, biar gak parno sendiri di kasur. And you know what? Lampu kamar mati. MATI! Serem level dewa.

Aku ada cerita singkat. Semoga bermanfaat.

Jadi gengs, hari ini tuh aku capek dan lesu. Muka kusut banget. Gak bersemangat. Keliling nyamperin klien juga bikin bete karena teriknya matahari cukup menyengat. Belum lagi, habis Magrib ada janji ketemu orang di dua tempat berbeda.

Mau pulang ngantor tuh mukaku udah kayak keset. Dalam hati cuma berdoa, "Ya Allah, Engkau selalu memberikan yang terbaik untuk Hamba-Mu ini" seperti biasanya. Pokoknya nanti pulang dulu ke kos buat mandi-mandi kilat biar seger dan semangat buat perang lagi.

Sebelum balik ngantor, hujan itu deres banget rek. Tapi kalau aku gak balik sekarang, aku bakal gak sempet mandi, alhasil ketemu dua orang itu dengan keadaan sapu ijuk gini. Yaudah, toh cuma hujan palingan basah aja. Nekat deh pulang meski tahu di luar sana hujan.

Eh, pas mau jalan ke parkiran tiba-tiba hujan berhenti. Gerimis tipis-tipis lah. Nah, pas nyampe kosan, pas buka gerbang, hujan tiba-tiba "gredek-gredek" alias deres bos. Alhamdulillah...lolos.

Biarpun gitu, aku cepet-cepet mandi terus solat dan dandan sebentar. Pas lihat balkon, hujan dereees banget. Sempet kepikiran batalin janji, tapi balik lagi, yaudah lid terjang aja. Cuma air yang menetes dari langit kok.

Pas buka gerbang dan nye-tarter motor, lah kok gerimis tipis lagi. Wenak. Sebelum berangkat, baca doa dulu biar tambah semangat. Sampai di tempat pertama, pas banget lima meter sebelum markirin motor...tiba-tiba hujan deres lagi. Subhanallah...berkah lagi.

Lalu mau lanjut ketemuan ke orang kedua pun, di luar masih deres. Namanya udah janji ya harus ditepati. Jadi aku siap-siap lagi buat gas ke TKP. Lha kok gerimis tipis maneh. Yawes ta, aku bersyukur.

Pas nyampe di tkp dan ngobrol bentar sama orangnya, atap itu langsung bunyi hujan badai. Lalu pas mau pulang, lagi-lagi hujannya berhenti. Ckckck....istimewa...

The end.

Bagaimana? Sudah bisa ambil intisari cerita singkat diatas? Tjukup bermanfaat?

Begini ya teman-teman, intinya,
Selama kamu memiliki semangat positif, InsyaAllah lingkungan semesta alam akan mendukungmu. Apa yang aku lakukan di dua tempat itu, punya visi membantu orang lain.

Karena niat baik itu bisa membawa berkah.

Jadi, masih pikir-pikir bantu orang lain? 

You May Also Like

0 comments