Tiga Situs Komedi Yang Perlu Kamu Tahu

by - November 07, 2016

Hai kawanku. Apa kabar? Kali ini aku mau bagi tentang situs komedi terbaik dan dijamin bikin kamu betah skrol-skrol ke bawah. Sekilas tentang situs komedi, situs komedi adalah ruang baca berupa gambar, teks, maupun video yang mengandung konten komedi atau jenaka. Situs komedi berikut bisa menghiburmu di waktu senganggmu. Kalau kamu bosan buka tutup aplikasi sosial media, tidak ada salahnya kamu mencoba situs komedi ini. 


Sumber Foto: boomee.co


Nah, apa aja situs komedi yang bisa menghiburmu?

1. 1CAK (For Fun Only!)


Sumber Foto: plus.google.com
1CAK adalah situs komedi buatan Indonesia yang memuat konten gambar hingga video yang diuanggah usernya. Situs ini terinspirasi dari 9GAG, meskipun mirip tapi tak sama. 1CAK didirikan oleh Aji Ramadhan di tahun 2012 yang awalnya bernama 1CUK, namun karena mirip ungkapan kata kasar bahasa Jawa makanya diganti menjadi 1CAK.
1CAK menyediakan hiburan lewat meme-meme yang bikin kamu ketawa ngakak sampai B aja segaring jajan krispi. Sejauh ini, 1CAK cuma mengandalkan Google Adsense dan Tribal Fusion untuk menghidupi keuangan situs. 1CAK juga tersedia di App Store, kamu bisa mengunduhnya secara cuma-cuma.

Situs ini mengizinkan penggunanya untuk mengupload konten komedi yang ingin dibagikan ke publik. Selanjutnya user lain bisa nge-vote di tiap postingan dengan mengklik ikon fun, smile dan sad. Selain bisa nge-vote, user lain juga bisa ngasih komentar di tiap postingan.
1CAK punya fasilitas user yang disebut keyboard shortcuts, tujuannya memudahkan penggunaan. Berikut instruksinya:

  • Tombol J untuk melihat konten selanjutnya
  • Tombol K untuk melihat konten sebelumnya
  • Tombol L untuk memberikan vote "suka" pada konten

1CAK punya keamanan konten yang disebut NSFW (Not Safe For Work) karena mengandung unsur yang tidak baik untuk dikonsumsi anak-anak. Untuk bisa memberi vote dan komentar, kamu bisa log in dengan mudah di 1CAK dengan sign up e-mail atau sinkron dengan Facebook.


Menurutku, 1CAK adalah situs komedi yang jenius dan up to date. Walaupun beberapa ada joke yang sulit dipahami dan garing, justru disitu letak kelucuannya. Joke yang jenius itu butuh pemikiran 2-3 detik untuk dipahami, in my humble opinion sih. Disitus ini, kamu akan berkenalan dengan Otong, Herp, Amin Rich Man, si pria tamvan dan mbah Sugiyono. Tidak ada salahnya ngecek sebarapa dalam selera joke kamu dengan mengunjungi situs ini.

2. 9GAG (Go Fun Yourself)


Sumber Foto: play.goole.com

Kalau 1CAK adalah asli racikan Indonesia, 9GAG adalah situs komedi berbahasa Inggris yang sudah berdiri sejak tahun 2008 di Hongkong. Situs ini sudah dikunjungi 65 juta pengunjung dan memiliki komunitas paling aktif dibandingkan situs komedi lain. 
Berbeda dengan 1CAK yang mengandalkan Google Adsense, 9GAG ini sudah mendapatkan 26 investor untuk memenuhi kebutuhan ekonomi situsnya.

Selera joke yang dibawa 9GAG cukup jenius. Terlebih, menggunakan bahasa Inggris. Joke yang dimiliki 9GAG bisa membuat kamu cerdas. Meme yang sering dipakai 9GAG antara lain If You Know What I Mean, Derp, Derpina, Yao Ming, Forever Alone, Troll, hingga Mad Dog.
Kamu bisa mengakses 9GAG lewat PC atau ponsel. 9GAG punya aplikasi yang bisa kamu download dengan gratis di App Store. Platform 9GAG juga ada di Instagram dan LINE@.

9GAG punya fasilitas keyboard shortcuts yang memudahkan para pengunjungnya, berikut instruksinya:
R : untuk random
H : untuk Hate atau untuk memberikan vote buruk terhadap suatu media visual.
C : untuk memberikan komentar.
J : untuk melihat media visual selanjutnya.
K : untuk melihat media visual sebelumnya.
L : untuk Like atau memberikan vote baik terhadap suatu media visual yang tersedia.

9GAG mengijinkan usernya mengupload konten berupa gambar/video, memberikan vote di tiap konten, dan terdapat keamanan media visual NSFW (Not Safe For Work) agar aman dikonsumsi anak-anak di bawah umur.

3. TAHILALATS (Mind Blowon)


Sumber Foto: www.tahilalats.com

Berbeda dengan 1CAK dan 9GAG, TAHILALATS adalah komik strip komedi asli buatan anak Indonesia yang punya konten out of the box. TAHILALATS diproduksi tunggal oleh pendirinya Nurfadli Mursyid dan timnya. Yang bikin unik, TAHILALATS ini punya karakter komik yang gak ada duanya. Joke yang dibawa pun jenius dan di luar kepala. Seperti yang pernah dijelaskan oleh Nurfadli Mursyid, ikuti aja alurnya dan jangan pernah menebak apa yang terjadi. Ending dari komik strip ini susah ditebak dan menciptakan guyonan yang petjah.

TAHILALATS udah hadir di berbagai platform mulai dari WEBTOON, Instagram, dan situs officialnya di www.tahilalats.com . Di TAHILALATS, konten joke yang sering muncul adalah cerita terdampar, tikungan berbahaya, cucu dan kakek, guru dan murid, dan dunia kahyangan. TAHILALATS ini juga favorit utama situs komedi yang wajib aku baca. Entah kenapa, jokenya gak receh, jenius dan ANJAAAAY banget.

Nah, itu dia tiga situs komedi favorit yang bisa menghiburmu di waktu luang. Kalo kamu punya referensi situs komedi yang oke, jangan lupa sharing ya! Hidup itu bisa dibawa enteng dengan menikmati joke atau guyonan, jadi apa salahnya untuk dicoba??

You May Also Like

0 comments