Keren! Lima Aplikasi Ini Buatan Indonesia

by - November 01, 2016

Hai temanku. Kali ini aku mau bagi informasi tentang aplikasi keren hasil buatan Indonesia. Kenapa aku bilang keren? Karena ya emang keren. Mulai dari fitur hingga fungsinya, cukup berguna dan penting untuk kalian ketahui. Jadi, ada apa aja dengan kelima aplikasi karya anak bangsa ini?

Sumber Foto: www.trackvia.com

1. Trax Center

Takut kendaraan dicuri? Pengen tau keadaan kendaraan selama kamu meninggalkannya? Trax Center lahir dari permasalahan itu. Trax Center adalah platform integrator kendaraan pintar berbasiskan GPS. Fungsi utama Trax Center adalah kemananan untuk mengetahui keadaan kendaraan selama ditinggal pemilik, gunanya untuk mencegah pencurian. Fitur keren yang dimiliki Trax Center antara lain;
1. Kamu mendapatkan notifikasi seperti pintu dibobol atau alarm berbunyi. 
2. Kamu bisa mematikan dan menghidupkan kendaraan hanya dengan tombol di aplikasi Trax Center. Jadi misal kendaraan kamu berhasil dicuri, kamu bisa matikan mesinnya lewat aplikasi.
3. Kamu bisa melacak dimana kendaraanmu berada
Semua itu bisa kamu dapatkan di aplikasi Trax Center. Untuk bisa menyempurnakan aplikasi ini, tentu gak modal download di App Store. Fitur Trax Center ini didukung oleh perangkat-perangkat yang harus dipasang di kendaraan kamu seperti MVT600, VT310, VT300, MT90, POO8, 007, dll. Petunjuk penggunaan aplikasi Trax Center bisa kamu lihat disini atau kamu bisa mengunjungi websitenya langsung di trax.center

Sumber Foto: trax.center

2. Wavoo

Pernah dengan Tinder? Atau kamu salah satu penggunanya? Nah, kali ini ada aplikasi pencari teman atau jodoh buatan Indonesia yang fiturnya hampir sama dengan Tinder. Fiturnya menggunakan augmented reality, mencari teman terdekat lalu kita bisa geser ke kanan atau ke kiri untuk menilai profil orang. Selain Wavoo, juga ada aplikasi pencari jodoh buatan Indonesia seperti Yogrt dan Setipe.com. Bedanya dengan Yogrt, aplikasi tersebut mengajak pasanganannya untuk bermain game sedangkan Wavoo memudahkan kamu menemukan pasangan berdasarkan lokasi terdekat. Aplikasi tersebut sudah tersedia di App Store dan gratis. Keren ya, sekarang mencari jodoh dibantu dengan algoritma komputer, bisa mencarikan jodoh yang paling "match" dengan kepribadianmu. Patut dicoba nih bagi kamu yang pengen dapet teman instantly :D

Sumber Foto: startupbisnis.com

3. Zelos

Aplikasi buatan Indonesia ini membantu kamu mencari pekerjaan penuh atau paruh waktu. Mencoba menebak dan tidak bermaksud sotoy, sepertinya nama Zelos terinspirasi dari dewa Yunani yang melambangkan personifikasi dari kegigihan dan semangat. Jadi untuk para user Zelos, diharapkan gigih dan semangat untuk mencari pekerjaan yang diinginkan. Sesuai dengan yang dilansir oleh laman Zelos sendiri, situs ini sudah tersedia ribuan lowongan pekerjaan untuk kamu. Dengan menggunakan algoritma Zelos, kamu bisa dengan mudah menemukan pekerjaan yang kamu inginkan.

Sumber Foto: medium.com

4. Riliv

No one understand you, like we do. Nah, itu dia layanan yang ditawarkan oleh Riliv. Riliv adalah aplikasi buatan Indonesia dengan private messaging yang membantu menyelesaikan permasalahan pribadi usernya melalui konseling online dengan orang-orang berlatar belakang psikologi. Jadi misal kamu punya masalah dan ingin berkonsultasi online, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Tidak usah malu untuk membagikan masalah kalau memang kamu butuh solusi, lagipula para penasihat di Riliv berasal dari latar belakang konseling psikologi. Layanan ini gratis kok, jadi gak ada salahnya untuk sekedar meminta saran atas masalah pribadimu. Aplikasi Riliv sudah tersedia di App Store, kamu bisa dengan mudah mengunduhnya secara gratis.

Sumber Foto: plus.google.com

5. Modegi

Pengen rumah impian seperti Tony Stark di Iron Man? Kamu bisa mewujudkan lewat aplikasi Smarthome buatan Indonesia bernama Modegi. Aplikasi Modegi ini bertema smart-living-home, membantu kamu menghemat penggunaan listrik dan mengontrol penggunaan listrik lewat aplikasi. Sementara produk yang disediakan Modegi adalah lampu dan plug, Home Automation Smart lamp dan Home Automation Smart Plug. Jadi kamu bisa mengontrol aktivitas kedua produk itu lewat aplikasi, seperti timer kapan harus mati dan hidup. Bagaimana? Keren 'kan?

Sumber Foto: hitsss.com

Nah, itu dia lima aplikasi buatan Indonesia yang perlu kamu tahu dan coba. Catatan penting nih buat kamu, kurang-kurangin penilaian jelekmu tentang aplikasi buatan Indonesia ya. Berusalah jadi user yang membantu pengembangan aplikasi dan teknologi Indonesia, dimulai dengan tidak berkomentar buruk dan memberikan kritik yang membangun. Banyaknya bugs yang bermasalah dari aplikasi itu wajar, karena memang aplikasi masih butuh berkembang lebih baik. Nah, kamu harus bangga dengan aplikasi buatan anak Indonesia meski sekarang masih berupa versi beta atau yang sedang mengembangkan fitur serta produknya. Semoga artikel ini bermanfaat ya, ayo dukung aplikasi buatan anak Indonesia dengan menggunakannya lalu memberikan komentar yang positif sebagai user.

You May Also Like

0 comments