5 Topik Yang Paling Disukai Cowok Ketika Ngobrol Dengan Cewek

by - March 28, 2016




Semua orang pasti suka ngobrol dengan orang yang nyambung dan punya jalan pikiran yang sama. Penentuan topik pun masuk dalam hitungan. Sebuah topik bisa jadi salah satu kunci kamu untuk memulai pembicaraan, enjoy proses ngobrolnya, dan menambah chemistry satu sama lain. Dari hasil wawancara beberapa cowok, ada lima topik yang menurut mereka asyik dan seru ketika ngobrol dengan lawan jenisnya. Scroll down.


1. Seni: Film, Musik, Anime, Manga, dll.
Cowok suka loh kalo ngomongin tentang seni, terutama film dan musik. Ada cowok yang suka film aja atau musik aja atau keduanya. The things that you should do adalah memulai pembicaraan dengan sebuah pertanyaan.
  • Eh, kamu udah nonton Allegiant belum?
  • Kamu suka genre film apa?
  • Kamu suka genre musik apa?
  • Siapa karakter favorit kamu di Marvell?
Dengan satu pematik pertanyaan aja, kamu bisa berproses dan berinteraksi baik dengan pasangan ngobrol kamu. Kamu gak harus jadi sotoy untuk mempertahankan topik yang ada. To be honest aja kalo kamu gak tahu genre yang dia suka atau gak ngerti dengan apa yang dia bicarakan. Karena cowok itu gak suka cewek telmi dan juga gak suka cewek yang sotoy. The thing is, just be your self. 

2. Aktivitas Sehari-hari
Kamu bisa tanya atau pun share aktivitas kamu kesehariannya bagaimana. Mengenal orang lain lebih dalam dengan tau kesehariannya ngapain aja itu menarik loh. Jadi kamu tau fakta menarik tentangnya, yang bikin kamu nanyain why why dan why dan komunikasi masih terus berjalan lancar. Oh ya? Ternyata kamu gitu? Hahaha.

3. Hobi
Mencari tahu apa yang dia suka. Tanyakan apa hobinya. Dan minta dia ceritakan tentang hobinya. Cowok paling seneng kalo apa yang dia ungkapkan ternyata diapresiasi oleh pasangan ngobrolnya. Maksudnya, ketika dia cerita tentang hobinya, misal sepak bola, kamu bisa memberikan respon positif. Oh, kamu suka sepak bola? Apa klub favoritmu? 
Atau, kamu bisa memberikan pujian atas hobi yang dimiliki cowok. Widih, keren banget! Karena bagi cowok, hobi adalah hal yang paling dekat dengan diri mereka. Jadi, bisa bayangkan 'kan ketika apa yang kamu lakukan dan sukai diapresiasi oleh orang lain.

4. Isu Terkini - Local/Global Issue
Cowok lebih suka cewek pinter kok daripada yang modal heels dan make up. Kamu bisa memulai topik dengan isu terkini. Bingung mau cari isu terkini? Simple banget, sekarang LINE sudah ada LINE News Digest 'kan? Nah, salah satunya adalah isu terkini. Kamu bisa nanyain pendapat cowok tentang itu. Emang sih, sometimes ada cowok yang update, ada juga yang gak peduli dengan isu. Tapi, gak ada salahnya kamu membuka topik yang cerdas. Dengan topik ini, kamu juga membaca maupun berbagi pola pikir kamu tentang dunia. Ada beberapa cowok yang tertarik dengan pola pikir cewek yang unik. So...so? So, it's time for you to show your brain, beauty, and behavior. 
  • Kamu udah pernah nyobain Chitato rasa Indomie belum?
  • Kamu tau gak sih kalo Dortmund pengen banget ngalahin Klopp?
  • Kamu tau kasusnya Zaskia Gothic gak? Menurut kamu gimana?
5. Hubungan
Semakin ke dalam, orang pasti pengen tahu orang ini berhubungan dengan siapa saja. Jadi, wajar aja kalau kamu menanyakan dengan siapa saja dia berhubungan. Mulai dari keluarga misalnya. Punya berapa saudara? Anak ke berapa?
Bahkan, kamu bisa asal nyeplos aja, nanyain apakah dia single atau udah taken. Pertanyaan "Pacar kamu anak mana?" itu lebih aman dibandingkan "Kamu udah punya pacar belum?"
Anggap aja itu manuver yang cerdik heheh.

Dengan mengetahui silsilah keluarga dan statusnya, maka kemungkinan bisa diprediksikan komunikasi masih berjalan dan chemistry bertambah. Tapi jangan lupa, ada juga cowok yang punya boundaries tinggi banget. Ketika kamu nanyain silsilah keluarga dan statusnya, gak sering cowok merasa kok kepo banget sih nih cewek atau dia bisa saja berbohong kalau dia sudah atau belum punya pacar. Meskipun begitu, be positive. Pilih kalimat terbaik dan paling aman untuk menanyakan hubungan cowok itu dengan lainnya.

Well, kelima topik itu bisa bersambungan satu sama lain. Kalau kamu stuck bahas apa, coba pilih salah satu topik diatas. Kehabisan pertanyaan itu adalah hal yang krusial, tapi selama keinginan untuk mengajak ngobrol itu ada, sebuah tanya-jawab, komunikasi dua arah akan tetap berlangsung. Jangan takut untuk memulai pembicaraan. Cowok gak pernah merendahkan cewek yang berinisiatif untuk memulai. Justru, mereka menghargai akan hal itu. Jadi, sudah tahu apa aja yang harus diobrolin sama dia?


You May Also Like

0 comments