Liburan Di Pulau Tabuhan dan Bangsring Underwater (Recommended)

by - December 29, 2015



Hai, kamu. Liburan minggu tenang main kemana? Kemanapun itu, take care ya, create best moment selagi liburan. Itung-itung refreshing sebelum ujian semester. Nah kali ini aku mau bagi pengalaman liburan di Pulau Tabuhan sekaligus Bangsring Underwater. Seperti apa keseruannya?


Kemarin, tepatnya weekend (26/12), saya dan sepupu, Eva, main ke Bangsring Underwater. Terhitung objek wisata baru di Banyuwangi. Arah ke tempat ini tuh, dari arah Pelabuhan Ketapang masih terus....Watu Dodol itu masih teruuuus. Nah, kalian harus hati-hati karena palang "Bangsring Rumah Apung" itu kecil jadi gak kelihatan. Saran terbaik, pakailah google maps. Atau kalo udah di daerah Bangsring, jangan segan buat tanya dimana lokasinya ya. Biar kamu gak nyasar.

Berhubung lagi peak liburan, jadi pas main kesana kondisi lagi ruame pol. Sewa pelampung aja harus antri dan naruh ktp. Jadi, info lagi nih buat kamu. Di Bangsring Underwater ini, kamu bisa nyebrang ke Pulau Tabuhan. Dua-duanya menarik, tapi yang lebih ekslusif emang Tabuhan cuy.


Untuk harganya, satu kapal ke Tabuhan itu 450rb per satu kapal yang muat 10 orang. Jadi patungan aja nyari temen sampe 10 orang. FYI aja, kemarin pas disana kebetulan banget ketemu sama rombongan dari Surabaya berjumlah 8, jadi bisa gabung.

Untuk sewa alat snorkling, harganya 25rb. Jadi total kalo mau ke Tabuhan plus snorkling, 70rb an lah ya.

Have no idea deskripsiin Pulau Tabuhan. Berbanding terbalik dengan Rumah Apung Bangsring, di Pulau Tabuhan sepiiii banget. Berasa ekslusif. Apalagi airnya bersih, dan garis pantainya panjang. Maksudnya, 20 meter lebih dari garis pantai itu tinggi air masih sepinggang. Buat pemula snorkling, cocok banget mau weekend-an disini. Untuk durasi lamanya, kalian bebas gak ada jam-jam-an. Karena kapalnya setia nungguin rombongan yang mau balik.


Nah, untuk ke Rumah Apung Bangsring cuma dipatok harga 5rb untuk nyebrangnya PP. Disana kamu bisa nyelam sama ikan hiu sirip hitam dan gengnya. Tenang, hiunya gak gigit kok. Hiu kecil sepaha manusia dan paling kamu cuma ditabrak sama moncongnya, geli gimana gitu. Pengalaman baru 'kan renang sama hiu? Nah, makanya nabung yang banyak buat main ke Banyuwangi. Kalo kamu gak capek, kamu bisa seharian mampir ke Pelabuhan Ketapang, Watu Dodol, Bangsring Underwater, dan Pulau Tabuhan dalam satu hari karena emang satu jalur gengs.


Oh ya, tips buat pemula. Kalo kamu gak punya gopro atau gadget aqua, jangan lupa beli case waterpoof ya. Biar bisa take photo underwater ala ala gitu.

Udah sih itu aja yang bisa dibagiin infonya. Semoga bermanfaat dan selamat liburan ya!







You May Also Like

0 comments