Mati Satu, Tumbuh Baru -- Siap Bertemu, Siap Berpisah

by - June 20, 2015

Sumber: www.zdravstvena.info

Hi, there. How was your day? Hope your day always beautiful as it used to be. We're born to life, loving each other, felt the pain, learn from mistake, meet new people and explore new things. Your life was never flat. Setiap hari, kamu pasti bertemu dengan hal-hal baru. Biarpun aktivitasnya sama, tapi kamu gak akan bertemu orang yang sama di bus setiap hari, gak akan makan dengan piring dan sendok yang sama di resto, dan selalu ada topik baru untuk dibahas dengan teman kamu. Dan disitulah, di hari-harimu yang penuh misteri, kamu akan berteman dengan kebetulan, kesempatan, dan sebuah peluang.


Karena kita makhluk sosial dan dilahirkan untuk berinteraksi satu sama lain, maka bertemu dan kenal orang baru bukanlah hal yang asing. Jatuh dan bangkit lagi dari keterputukan juga bukan hal yang baru. Jangan menebak akan dengan siapa kita bertemu dan kenal nanti, menebak cuaca saja bisa salah prediksi. And we're never know how was our faith until we pass and go with it.

Dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan. Selain perubahan yang abadi di dunia ini, pertemuan dan perpisahan adalah hukum alam yang tidak bisa kita tolak meski berusaha. So, whenever you meet new person, no matter how adore and how awesome he/she is, trust me, farewel already waiting for you in the door of unpredictable time. Tidak ada yang kekal di dunia fana ini, ya 'kan? And then how could you pretty sure, that she/he truly your end of faith? Believe it, God always have another story for you.


Ketika bertemu dengan orang baru dan welcoming them as well into your life, be ready to say goodbye for surprise moment that you won't know when. Jika pernah bertemu dalam satu momen, itu kebetulan. Jika berpisah dan dipertemukan lagi, itu "gift" dari Tuhan which named by faith. Faith doesn't mean forever. Once more, we did not know what's going on tomorrow. Momen bersama seseorang yang sudah melalui masa-masa fluktual, naik-turun secara emosional dan dalam jangka waktu panjang/pendek, bahagia atau sedih, akan terpatahkan dengan yang namanya "pertemuan baru, orang baru, dan cerita baru".

Jadi, biarpun kamu berpisah dengan orang yang sangat sangat kamu yakin dialah takdir kamu, yakin dan percaya aja. Populasi di dunia ini diisi dengan milyaran populasi manusia, dan lebih dari satu dari mereka yang akan menjadi orang baru di kehidupanmu. Kita gak akan hanya bertemu dengan satu atau dua atau lima orang saja, tapi ribuan bahkan jutaan orang. 

Don't let everything get you down for believing you're alone. No, you're not. Be stronger than ever, learn from mistake, he or she wasn't the one, there's a million people in this whole world and you deserve more than you thought.



You May Also Like

0 comments