Girl Is About Attitude

by - May 29, 2015

 

Hi girl or boy, how was your day? Apa yang ada di pikiranmu kalo kamu liat perempuan tertawa kayak bunyi motor vespa, duduk ngakang, ngupil tanpa ditutupin, bicara dengan nada diatas rata-rata, sok akrab, dan bahasa yang digunakan tidak sopan. Pasti kamu langsung ilfil. Gak peduli kamu cantik, putih, tinggi, bahkan tajir pun, kalo kamu punya kelakuan seperti yang disebutkan tadi, kamu minus dibawah 0 derajat.
Ada beberapa poin seorang perempuan yang seharusnya tidak mereka lakukan. Perempuan salah satu makhluk yang mulia. Perempuan dibandingkan laki-laki, nilai seninya seribu banding satu dengan laki-laki which mean, perempuan selalu menjadi pusat perhatian dan target pembicaraan. Itulah kenapa perempuan harus menunjukkan sikap dan karakter lembut, tutur katanya sopan, etika berpakain yang baik, dan tindakan yang dia lakukan di depan orang juga harus dijaga.
Menurut saya, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebagai wanita. Apa saja? Cekidot:

1. Jangan tertawa meledak/keras-keras

Tertawa adalah salah satu ekspresi kebahagiaan. Tapi, dengan seperti apa kita tertawa, itu bukan termasuk ekspresi kebahagiaan. So, selucu apapun itu ketika kamu berada diantara orang asing, pertahankan citramu sebagai wanita anggun dan baik. Mungkin bisa ketawa tanpa suara atau kurangi volume suaranya. Mulutnya kalo ngakak juga jangan lebar-lebar, selain beresiko kemasukan tomcat juga orang kalo liat agak ilfil.

2. Jangan Sok Akrab

Perempuan itu kalo gak dideketin mana mau deketin. Tapi, itu dulu. Di jaman sekarang banyak yang menyalahgunakan emansipasi wanita, jadi banyak perempuan yang agresif buat deketin cowok. Caper hyperactive gitu. Padahal, bunga itu cukup diam ditempat nunggu kumbang datang. Bukan break the rules mengejar kumbang. Kalo kamu diajak ngobrol sama orang asing, meskipun nih, meskipun orang itu your crush/ si doi, kamu harus stay cool dan jangan terlalu agresif. 


3. Tutur Bahasa Sopan

Kalo bicara, gunakan bahasa santai yang mudah dimengerti. Jangan menggunakan bahasa slank terlalu banyak. Karena ketika perempuan bicara, mereka harus menunjukkan karakter yang dia punya. Mulai dari pemilihan bahasa, penggunaan saya/aku, keras atau rendahnya nada suara, hingga topik yang dibahas.

4. Pakaian Sopan & Nyaman

Nah, kalo bisa kamu pas berangkat kuliah atau kerja, pakailah pakaian yang membuatmu nyaman. Jangan pakai baju yang mengundang gairah laki-laki atau gunjingan teman wanita kamu lainnya. Kamu gak perlu ngikutin fashion kekinian kalo emang itu gak cocok di kamu, misal celana aladin atau baju bermotif aneh, justru cowok bakal ngetawain atau ngatain kamu. "Kebanyakan nonton korea ya?" atau "Mau berangkat cosplay?". Remember my dear, just be your self. People will adore your performance as long as you feel confident and did not push yourself.

5. Jangan Sok Pintar

Ketika ngobrol dengan orang asing atau bukan teman dekat, make sure kamu bicara menyeimbangkan topik yang dibahas. Jangan sok pintar, ceplas ceplos tanpa spasi, atau bahkan memutar bola meremehkan lawan bicaramu. Make sure you are good listener and keep your head down.

6. Kurangi Kata Kotor
Kurangi bahasa kotor atau umpatan basi di depan orang asing. Kamu boleh mengumpat, asalkan cukup didengar hati kamu sendiri atau teman yang memang sudah mengerti kamu. Aneh aja, tiba-tiba ada cewek yang ketawa ngakak dan nyeplos "Anjing! HAHAAAHAHAAA! TAII BICTH BANGET SIH?? HAHAHAAA" atau "ANJIIIIR FUCK BANGET! HAHAAA BANGKE BANGKE BITCH EMANG!"
See? Andai kamu orang asing yang duduk di sebelahnya, what do you think? Ngomong kaya gitu boleh, asalkan pelanin dikit cukup temen dekat kamu aja yang denger. Ingat, suara wanita adalah ekspresi karakternya.

Well, saya rasa enam poin diatas cukup sebagai bahan pertimbangan. Kamu mau dapet citra baik atau tetap keukeuh just be your self with being rude girl with your f*cking sh*t attitude? So...the choice is yours. As I told you, girl is about attitude. 



 

You May Also Like

0 comments