Pray For Air Asia QZ 8501

by - January 03, 2015


Sumber: answersafrica.com

Warga Indonesia belum berhenti dilanda musibah. Belum genap selesai musibah tanah longsor di Banjarnegara, kini kita mendapat berita dua dari saudara kita dengan jatuhnya pesawar AirAsia QZ 8501. 


Musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 yang mengangkut 155 penumpang tujuan Singapura itu memang membuat duka yang dalam, baik keluarga yang bersangkutan maupun kita semua. Memang musibah tidak ada yang menduga dan menebak.

Jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 itu disebabkan karena cuaca yang buruk, menurut BMKG sang ahli klimatologi kecelakaan tersebut disebabkan oleh awan cumulonimbus. Awan cumulonimbus adalah awan yang tingginya 13 kilometer dengan lebar 400 kilometer, di dalamnya seperti kolam udara yang memungkinkan terjadinya turbulensi dan guncangan karena pergerakan massa udara dari bawah ke atas dan sebaliknya. Bukan hanya awan cumolonimbus, kecelakaan kemungkinan disebabkan juga oleh human error dan kerusakan mesin.

Meskipun begitu, kita hanya bisa berdoa kepada penumpang AirAsia QZ 8501 dan keluarga yang bersangkutan, serta semoga musibah jatuhnya pesawat tidak terjadi lagi. Sebagai pelajaran juga untuk kita semua, kemanapun kita pergi jangan pernah enggan dan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, agar kita diberi keselamatan sampai tujuan. Baiklah, tet's we pray for the passenger of Air Asia QZ 8501 and their families.

You May Also Like

0 comments