Weekend Yang Bermanfaat

by - December 07, 2014


Halo, awesome people! Aku hari ini seneng banget loh, kenapa? Sini deh aku ceritain.

Sesuai dengan judul diatas, aku mau cerita "apa apa dengan cinta weekend?". Kenapa aku sebut bermanfaat, karena akhir pekan di awal Desember ini, aku banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan yang menurutku bermanfaat. Pokoknya minggu ini aku seneng banget.


Mulai dari hari Kamis malem, aku ada kelas malem dimana harus ngumpulin tugas paper yang disertai jurnal. Sialnya, aku baru inget sore jam 4. Karena amnesia tugas, jadi gelagapan mengais-ngais tugas di internet plus jurnal. Alhamdulillah, cuma dalam waktu satu jam tugasnya selesai plus jurnalnya dapet dan sesuai. Seandainya internet itu manusia, pasti udah ada 1000 more thank you letter yang udah aku kirim buat dia.
Hari Jumatnya, dengan modal nekat dan percaya sama kedua temenku, I applied my self and also both of my friend as a team to participate in Cerdas Cermat. Yeee, meskipun tanpa belajar dan perekrutan Day-1, mungkin dengan rajinya solat lima waktu timku dapet posisi nomer dua. Alhamdulillah banget.

Hari Sabtunya, aku ikut seminar ASEAN Community. Udah free entry, snack, sertifikat, plus ilmu bermanfaat. Gak semua gretongan itu gak bermutu. Aku seneng banget dapet pengetahuan banyak tentang ASEAC Community. Aku coba review seminarku kemarin ya rek, sumpah itu bermanfaat banget for us as youth of Indonesia. Malem minggunya, ikut acara baza KANELOP presented by Mixth di fakultasku. So, habis seminar sekitar jam 4 sore sampai jam 9 malem stay di kampus. Times flies so fast, malem minggu dihibur sama acara kampus yang worth it banget menurutku.

Hari Minggu, gabung di kegiatan seminar International Carreer Day 2014 sebagai panitia. Meskipun ribet harus pake baju ala kantoran, tapi seneng banget bisa interview mahasiswa semester akhir, semacam jadi HRD gitu. Yah jadi bikin gak sabar pengen cepet lulus dan ngelamar kerja jadi HRD beneran :D

Udah sih, itu aja yang bisa aku ceritain. Pelajaran yang bisa aku dapat dari akhir pekanku yang singkat itu adalah balance. Balance? Ya, bener banget. Hari Kamis aku fokus nuntasin semua tugas, Jumat dengan senang hati timku menang Cerdas Cermat, Sabtu aku habisin dapet ilmu berharga dengan harga nol rupiah dan malem minggunya dihabisin waktu bersama sahabat ngikut acara kampus, Minggunya fokus kegiatan organisasi yang totally developed my self as member. Waktu untuk akademik, untuk sahabat, untuk kepuasan hati, untuk organisasi dimana kamu menaruh komitmen, dan waktu untukmu sendiri. Seketat apapun jadwal yang kamu punya, I realized something that kita pasti bisa mengaturnya. Dan ketepatan mengatur waktu, menurutku, adalah sesuatu yang luar biasa. Karena siapapun orang yang menanyakan, "What is the biggest thing in your life?", dan jawabanku cuma satu, "Time."

You May Also Like

0 comments