Omah Kayu, Ajak Kita Menikmati Pemandangan dari atas Rumah Pohon

by - November 18, 2014


Masa-masa "mau" menginjak usia kepala dua itu cobaan yang gak pernah ada hentinya. Kesabaran selalu diuji dan diuji. Apalagi kalau udah denger kata "dosen" atau "akademik" rasanya udah kayak kena gejala epilepsi. Jadi ini ceritanya tuh lagi penat banget sama kuliah, lalu denger-denger ada spot wisata baru di Paralayang Gunung Banyak, emang di sini ada apa?

Namanya Omah Kayu. Sesuai dengan namanya, wisatanya berupa rumah yang dibangun di pepohonan. Rumah itu ada kamarnya dan balkon depan yang cucok beud untuk foto-foto. Katanya sih, kamarnya juga disewakan kok buat kalian yang mau nyoba sensasi menginap di rumah pohon. Denger-denger sih harga menginap di Omah Kayu semalam 350 ribu, kalo aku sih mending buat jajan es krim Magnum sekeluarga aja udah bikin happy, ya gak sih?

Lokasi ke Omah Kayu

Omah Kayu ini ada di area Paralayang, Gunung Banyak, Batu. Jadi sekali jalan bisa mampir ke Goa Pinus, Taman Kelinci, atau jadi penonton aksi Paralayang--yang semuanya tuh cucok lah buat foto-foto.



Harga tiket Omah Kayu

Karena ini masuk di area Gunung Banyak, pertama-tama kalian harus bayar 10 ribu per orang di pos pertama. Pos kedua kalian harus bayar parkir motor 5 ribu, parkir mobil 10 ribu. Lalu untuk masuk ke Omah Kayu, per orang dikenakan biaya lagi 10 ribu. Jadi total yang perlu kalian siapkan minimal 25 ribu - 30 ribu untuk tiket masuknya saja, belum biaya kelaparan aroma pop mie yang menggoda di warung-warung.

Fasilitas di Omah Kayu

Di area Paralayang Gunung Banyak sudah tersedia toilet dan musholla. Jadi gak perlu pipis di pohon karena udah tersedia semua. Kalau mau makan juga ada warung yang berjejeran disana. 


Momen yang pas di Omah Kayu

Kalau mau hunting foto, mending pagi banget jam 6-7 atau sore sekitar jam 4-5. Kalian akan menemukan kabut dan itu efek yang bagus untuk mengabadikan momen. Udah ke sini tiga kali tapi gak pernah dapet kabut, jadi yauda cuma nikmatin hamparan pohon hijau dan tiupan angin sepoi-sepoi.


Kalau kalian bisa ke Omah Kayu di weekday, lebih baik datang di hari-hari biasa. Karena pas hari libur, Omah Kayu rame banget sampai mau foto di satu rumah saja harus antri. Orang-orang bertongsis udah berbaris sabar menunggu giliran.

Ya itu aja cerita singkat little escape dari kehidupan kuliah yang so so. Kalau kalian penat, menurutku Omah Kayu bisa jadi salah satu pilihan untuk meredam rasa bosan. Aku sih udah pernah ke sini, kalian kapan?

You May Also Like

0 comments