Time and Financial Management

by - September 28, 2014

Orang Indonesia terkenal dengan time management yang ngaret. Memang tidak semua orang, tapi hampir semuanya. Apalagi remaja Indonesia yang masih berdarah muda, belum mengenal dunia kerja, mereka masih menikmati budaya telat dan ngaret. Kalau tidak dibenai dari sekarang, terus kapan? Harus menunggu dipecat dua atau tiga kali dari perusahaan karena tidak bisa tepat waktu, seperti itu?


Demi mengantisipasi keburukan-keburukan masa lalu yang sering terjadi, akhirnya kemarin malam saya melembur untuk mengerjakan time table untuk mengatur waktu aktivitas keseharian dan budget keuangan per minggu. Sound lil bit crazy, tapi ya emang kalau tidak dimulai dari wacana di mulai darimana? 
Kebiasaan yang sering saya lakukan adalah menunda pekerjaan, hingga menumpuk menjadi bukit lalu kalap saat mendekati deadline. Dan itu sama sekali tidak baik. Pekerjaan yang seharusnya sudah diselesaikan namun karena "malas" yang tidak bisa disembuhkan, satu waktu terpaksa mengerjakan dua atau tiga pekerjaan sekaligus. Mana bisa maksimal kalau sistem kerjanya seperti itu. Benar-benar pengembangan diri yang sangat buruk.

Dengan bumbu ambisius dan keinginan yang meski belum dibekali praktek, saya memasang time table yang sudah saya cetak di dinding kamar saya. Mulai dari jam bangun, me time, study, hingga tidur. Semuanya terjadwal. Karena saya orangnya sangat bandel dan susah dibilangin, juga motivasi diri sangat kurang pekanya. Misalnya saja, besok masuk kuliah pagi jam tujuh. Seharusnya malam ini tidur jam duabelas, teeet harus tidur. Tapi karena godaan internet, jadi ngelembur browsing tanpa keuntungan yang tepat sampai jam dua pagi. Tidur jam dua dan berharap bisa segar jam tujuh itu mustahil. So, to avoid that troublesome, I should move on from my bad attitude. I have a limited time and I won't waste it for unimportant things.

This is my Time Management and Financial Management 
Hope it is not only frame which displayed in my wall room but I really could do the implementations of it.

You May Also Like

0 comments