Review Anime Shingeki No Kyojin

by - August 10, 2014

Terimakasih untuk teman saya yang sudah merekomendasikan anime ini. Sekarang, giliran saya yang merekomendasikan anime ini untuk kalian semua. Selamat menyimak ya.

Shingeki No Kyojin (Attack on Titan) adalah serial manga Jepang hasil karya Hajime Isayama. Seting waktunya diambil pada abad pertengahan. Pada jaman itu, populasi manusia semakin menipis karena ancaman dan teror dari serangan Titan. Titan adalah raksasa yang menyerupai manusia, tanpa kelamin, dan memangsa manusia tanpa ada maksud yang bisa dijelaskan. Padahal para Titan dapat bertahan hidup hanya dengan sinar matahari dan hanya dapat dibunuh tepat dibagian tengkuknya.






































Namanya juga Manga ya, tentu banyak sekali karakter. Tapi yang ditonjolkan sepanjang episode anime yang saya tonton adalah trio maskot SNK, sama seperti Harmonie Ron Harry di Harpot. Tapi kalo di SNK nama mereka adalah Eren Jeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Alert. Mereka bertiga dan sisa manusia lainnya tinggal di bawah perlindungan tembok yang sudah dibangun selama 100 tahun (sebelum dihancurkan oleh Titan Kolosan dan Titan Armor). Ada tiga dinding; Dinding Maria (dinding paling luar), Dinding Rose (Dinding Tengah), dan Dinding Shina (Dinding Utama).

Kehilangan orang yang mereka sayangi, trio maskot SNK ini bergabung di pasukan. Nah, serunya disini. Apalagi ada alat keren diantara alat keren yang pernah saya lihat: 3D Manuver Gear. Dengan masuknya mereka ke Recon Corps, satu-persatu karakter kece keluar dan... it's really awesome.


Eren dihadang Titan Kolosal

Kisah semakin seru ketika terkuak rahasia bahwa titan-titan spesial seperti kolosal atau armor itu sebenarnya didalangi oleh manusia. Nah loh? Jadi, inti dari cerita ini tuh sebenernya bukan manusia versus raksasa, tapi manusia versus manusia dengan media raksasa. Keren 'kan?

Sayang banget, second season dari SNK sendiri belum tahu kapan rilisnya setelah pecinta SNK termasuk saya sendiri dibikin gregetan melihat ending SNK season pertama yang bertotal 25 episode.
Gak usah khawatir, anime boleh berakhir tapi manga still on going kok. Dari analisa saya sendiri, sambungan manga dari anime episode terakhirnya ada di chapter 34.

Semangat ngikutin dan jangan pernah ketinggalan serial manganya ya! Oke, cuma sekedar ngasih tahu, my favorite character di SNK ada banyak sih, tapi yang paling dominan ya Captain Levi dan Mikasa Ackerman.
Captain Levi

Sekian, itu aja yang bisa saya sampaikan. Selebihnya mohon maaf kalau ada cerita yang disampaikan melenceng, karena manusia tidak ada yang sempurna.

You May Also Like

0 comments