Buzzy Buzzy in Ramadhan

by - July 04, 2014

Lama yah, gak update. Keliatan banget malesnya untuk nulis. Bukannya apa, memang ada "sesuatu" yang harus diberi perhatian penuh (sampai gak bisa kasih perhatian ke blog *sad* )


Nanti deh, aku ceritain pengalaman yang bikin aku sesibuk ini. Oh, Marhaban Ya Ramadhan ya! Iya, tau, telat 'kan? Better late than never. Gimana puasanya? Lancar? Alhamdulillah...
Udah musimnya mahasiswa perantauan pulang ke kampung, tapi jiwa dan raga ini masih stuck di Malang. Karena apa? Karena sesuatu...

This is the first time for me melewati bulan Ramadhan jauh dari rumah. Yang biasanya bangunin, yang biasanya masakin, dan yang biasanya nemenin...ada di rumah. Sedangkan di kosan harus mandiri, kalau alarm bunyi dan bangun ya Alhamdulillah, kalau bunyi alarm gak berhasil bangunin kebo, ya lewat sudah sahurnya. Dan, ini sebenernya gak penting sih, serius ini gak penting, tapi aku pengen nulis. Ehm... biasanya di bulan Ramadhan ada yang ngingetin "Bangun sayang, sahur sahur." atau "Selamat buka puasa, cantik. Jangan lupa buka sama yang manis, cukup ngaca aja di depan cermin :)" Hah hah ha...sekarang gak ada...hah hah ha...

No, really nope. Nevermind. Serously. No...problem.

Untuk urusan buka puasa dan sahur, Alhamdulillah masih punya tetangga. Temen-temen kosan yang senasib masih terjebak di tanah perantauan, jadi teman seperjuangan masak masa sendiri, cuci cuci sendiri~ *sing*. Gitu lah pokoknya. Biarpun masakannya gak semahut dan semaknyus mama di rumah, setidaknya, cukup lah makanan sederhana mengenyangkan di perut dan bersyukur diberi kemudahan oleh-Nya. Masak apa aja? Yak, betul. Tempe goyeng, oseng-oseng tahu tempe + udang, bergedel elite (dicampur udang loh!), dan sayur tunas bambu. Makanan seperti itu gak akan pernah bosenin meski di makan setiap hari, kamu tahu seperti apa? Seperti senyumanmu dengan sejuta dosis rindu pengawetmu. Aiiih.

Udah ya, gitu aja updatenya. Mau bobok cantik doeloe. Jangan lupa, nanti sahur bangunin ya, pakai format: "Cantik, sahur yuk. Nanti kamu capek lemes lho kalau gak sahur. Yang kenyang ya sahurnya, jangan lupa berdoa :))" Jangan lupa! Catet!

You May Also Like

0 comments