Cara Cepat Menyembuhkan Luka Karena Tomcat

by - June 14, 2014

Pengalaman Kena Tomcat


Hai, kali ini aku mau bagi-bagi tips pertolongan pertama kalau kalian kena cairan tomcat alias virus kulit. Biasanya kena tomcat itu gak kita sadari. Diawali merah seperti habis kena cakar, kemudian esoknya langsung menggelembung cairan nanah yang lama-kelamaan membesar. Nah, kalian gak usah panik, itu bisa disembuhkan kok apabila ditangani dengan baik. Pokoknya jangan digaruk atau diletusin nanahnya, itu justru bikin bekasnya gak hilang. Gimana cara cepet nyembuhin luka kena tomcat? Ini dia tipsnya. 


1. Sabar dan jangan panik. Itu kuncinya. Efek kena tomcat paling cepat minimal empat hari, bisa semingguan atau lebih. Tapi jangan khawatir, pasti sembuh kok.

2. Langkah pertama selanjutnya adalah pergi ke apotik, berikut obat yang harus kamu beli:

- Beli bedak salycin, bedak gatal.
- Beli salep aciclovyr 5% atau Pikangsuang.
- Cairan dettol

3. Cara aplikasinya, kalau mandi gunakan bak sendiri yang diisi satu tutup botol cairan dettol. Fungsinya biar air yang kamu pakai buat mandi steril dan gak bikin infeksi bakteri pada luka tomcat kamu. Habis mandi, taburkan bedak salycin ke bagian yang gatal. Pokoknya jangan digaruk ya, tepuk-tepuk aja pake aplicatornya bedak gatal itu. Nah, dua hari sekali kamu oleskan salep aciclovyr 5% itu ke bagian luka. Tipis-tipis aja olesinnya dan gunakan secara teratur, jangan berlebihan cukup dua kali sehari, bisa pagi dan malam. 


4. Tindakan preventif supaya gak kena tomcat lagi adalah waspada. Biasanya, yang kena tomcat gitu karena  rumahnya ada di dekat rerumputan atau sawah. So, what should we do to avoid Tomcat? Kibas-kibas dulu handuk kamu sebelum dipakai, kibas sprei atau sofa pakai sapu lidi sebelum kamu duduk atau tidur disitu. Setidaknya dua hal itu bisa mencegah kamu dicium lagi sama makhluk tengil itu. Itu aja yang bisa saya bagikan, semoga membantu.



Dicium sama tomcat :v

You May Also Like

1 comments

  1. salycin atau salycil mbak. kok disini saya nemunya salycil sama tidak ini fungsinya

    ReplyDelete