NOVA LULUS TK LOH!

by - May 16, 2014

Farel gak bisa diajak foto nih.
Akhirnya, setelah tiga tahun berlalu, sejak menginjak PAUD, bocah yang memiliki nama lengkap Novasya Suandi ini lulus! Yay!


Sebagai kakak yang baik, aku banyak bersyukur dan berterimakasih kepada Allah Swt. dan kepada guru-guru TK Nova, yang senantiasa memaklumi sifat hiperaktifnya.

Ada cerita yang menarik di acara kelulusan Nova. Nova, bocah perempuan yang gak bisa diem ini, di make over jadi wanita anggun dengan kebaya dan toga kelulusannya. Tumben-tumbennya nih, waktu hari H, Nova bangun sendiri tanpa alarm tanpa atau bunyi ayam berkokok, sepagi itu dia bangunin mama.
"Ma, ayo anterin aku ke sekolah..."

Dan Nova dianterin ke sekolahnya, karena guru-gurunya sudah menyiapkan make up artist (ecieh) buat murid-muridnya sendiri. Wali murid cuma suruh ninggalin kebayanya aja.


Sekitar pukul 08.00 WIB, mama kembali ke sekolah dan mendapati anaknya hilang. Kok bisa? Iya, dicari satu-persatu gak ada yang mirip sama Nova. Dan tiba-tiba sesuatu memeluknya dari belakang. Mama sempet mikir, "Anak siapa ini kok main peluk." Ditambah lagi, si anak gak bicara sama sekali. Mama baru sadar kalo itu anaknya dari kebaya merah hati yang ia pakai.


"Nova?"

Anak itu mengangguk. Dan dia memang Nova. Nih aku kasih tau fotonya ya, perbedaannya. Bukan dari jelek ke cantik, tapi dari wajah nakal ke wajah pendiam dan anggun.

Cantik yah.


Sepanjang acara, Nova gak buka mulut sama sekali. Dia takut kalo lipstiknya belepotan. Dia mau buka mulut waktu haus, dan minum pakek pake sedotan, itu pun diujung bibirnya aja. Anak kecil memang begitu, sesuatu yang baru, yang baru dirasakannya dan ekspektasinya luar biasa besar terhadap sesuatu yang kita anggap "kecil" dan biasa-biasa aja. Kadang pengen jadi anak kecil lagi, kalau salah selalu dimarahi mama dengan omelan yang sama. Kalau udah dewasa gini, gak ada yang marahin, cuma nasehatin, dan menganggap diri ini "benar-benar" dewasa padahal belum seutuhnya mengerti arti kemandirian dalam dewasa itu apa.

Oke, sekian, kalimat terakhir udah lepas jalur. Selamat hari kelulusan ya, semangat kuliahnya biar cepet skripsi cepet lulus. Cepet nikah juga :)) Punya cucu :))

You May Also Like

0 comments