Bersanding dengan Waktu

by - May 17, 2014


Sumber: static.quoteswave.com

Disaat semua partikel yang ada di semesta ini hancur berkeping-keping, berevolusi, dan perubahan-perubahan yang tidak dapat dinalarkan bagaimana sebabnya, hanya ada satu yang kekal dan abadi, yakni waktu. Bahkan saat jam tangan kita mati, waktu tetap berjalan, jarum kecilnya berdetak terus berputar meski detak jantung kita berhenti.



Semua momen yang pernah saya alami, entah itu buruk atau baik, semuanya tersimpan dalam waktu. Meski waktu bergulir, selalu ada kenangan yang mengingatkan dan sulit dilupakan. Menurut saya, terkadang waktu dapat mengobati kadang juga menyakiti. Waktu dapat membantu kita melupakan peristiwa dan menggantinya dengan lembaran baru. Waktu juga menyakiti ketika kebahagiaan yang dirasa kenapa berjalan begitu cepat.


Selama delapan tahun yang saya alami dan dapatkan sampai sekarang, momen yang paling indah yang saya rasakan adalah bersanding dengan waktu. Waktu memberi saya kebahagian bersama keluarga, kesempatan saya merintih prestasi, dan membangun relasi bersama orang-orang yang saya sayangi. Saya tidak peduli peristiwa buruk dan mengesalkan selalu melintas, karena saya tahu dengan waktu saya masih bisa punya kesempatan untuk memperbaiki keadaan dan memulai menulis di kertas putih baru.


Karena selama saya tahu saya masih bersanding dengan waktu, itu artinya saya masih diberi kehidupan untuk menjalani amanah yang diserahkan kepada saya. Meski waktu itu misterius, tanpa peringatan atau kode melepaskan kebahagiaan yang ada secepat waktu memberikannya pada diri kita. Dengan waktu, saya tumbuh dewasa, hidup saya tidak stagnan dan berporos pada tujuan dan cita-cita saya. Jika ada peristiwa buruk, waktu akan memberikan kesempatan saya untuk merenungkan bagaimana cara untuk memperbaikinya.


Jadi, kesimpulannya, kenangan terbaik yang saya punya adalah ketika saya sadar bahwa waktu yang saya miliki saat ini sangat berharga. Waktu lebih berharga dari berlian maupun batu zamrud sekalipun, bahkan konglomerat kaya pun tidak mampu membeli waktu. Dengan begitu, saya akan memanfaatkan kesempatan yang saya punya dari sisa waktu yang saya miliki saat ini. Tidak membuang waktu dengan percuma adalah tujuan saya. Dan saya merasa bahagia ketika saya mengetahui betapa pentingnya sebuah waktu.




You May Also Like

0 comments