6 Hal Yang Bisa Bikin Males Gerak (Mager)

by - April 27, 2014

Sumber: www.animals-photos.net
Mager adalah istilah beken males gerak yang populer saat ini. Ungakapan "kegiatan malas-malasan" jadi kata yang sering keluar saat berinteraksi dengan manusia lain. "Kamu hari ini ngapain?"--"Gak ada, mager aja di kamar."
Ada lima hal dibalik kata mager, salah limanya bisa dibaca di bawah ini.


1. Media Sosial
Sampai detik ini pun para ahli teknologi berlomba-lomba menciptakan ruang media sosial baru yang digemari umat manusia di penjuru dunia. Karena memang media sosial paling diminati dan bahkan mungkin seseorang lebih memilih mati daripada tidak punya memiliki akun media sosial. Media sosial seperti facebook, twitter, instagram, path, dll. udah bikin manusia rajin enggan berpaling dari ponsel atau pc-nya. Scroll up-down timeline atau hobi upload foto selfie di akun sosial manapun atau check in lagi makan dimana atau lagi dengerin lagu apa (biasanya dijadiin ajang modus). Kenapa medsos bisa bikin mager? Sadar atau tidak, hal pertama yang kamu lakukan saat bangun tidur apa? Merapikan tempat tidur kah? Gosok gigi? Mandi? Well, prioritas manusia produktif bangun tidur adalah ponsel yang gak jauh dari bantalnya. Gak cukup lima menit lah buka-buka notif, balesin mention, stalking, dll. Bahkan perlu waktu berjam-jam untuk melakukan aktivitas ini.

2. Main game di smarphone
Siapa sih sekarang yang gak kenal smartphone? Mulai dari iphone, samsung, sony sampai berbagai macam merk china. Bahkan semua orang punya hape android, yang isi hapenya bisa diisi berbagai macam aplikasi yang dipasang di playstore. Termasuk game. Ada beberapa game yang tenar di hape android, seperti Flappy Bird, Pou, Clash of Clans, Candy Crush, Dumb Way To Die, Onet, Hay Day, dan yang masih hangat adalah 2048. Sama seperti media sosial, main game di hape atau tab bisa bikin pantat berat untuk diajak bergerak.

3. Nonton Film
Kalau orang udah minta copy film ke temen atau ke warnet, itu artinya dia udah siapkan amunisi buat mager di istananya sendiri. Biasanya ditambah camilan seperti popcorn, mie remes, biskuit coklat, atau junkfood lain yang bikin perut tambun.

4. Nonton Spongebob
Em, agak ragu juga masukin animasi spons segi empat kuning serta teman bintang pinknya sebagai nominasi. Tapi memang tayangan ini gak mengenal usia dan selalu berhasil menyulap penontonnya untuk tetap tenang duduk tumakninah di depan layar segi empat berwarna. Meskipun episode-nya sudah ratusan kali diulang, who cares? Watching spongebobs better than anything. My favorite episode ketika spongebob menemukan wig di jaman ratu victoria, orang-orang ngebully dia, dan akhirnya semua orang memakainya dengan plot yang konyol.

5. Baca Novel
Salah satu kegiatan yang dapat memperlambat tugas-tugas utamamu adalah baca novel. Novel fiksi maupun nonfiksi bisa bikin lupa waktu, sama seperti tiga nominasi sebelumnya, karena imajinasi kita dibuat berkembang dan melayang-layang di atas kepala memahami ideologi yang ditanam penulis di buku yang kamu baca. Apalagi novel yang berseri, plot yang menegangkan, dan frase yang indah. Resep lengkap untuk bersandar di kasur seharian penuh tanpa peduli cucian yang menumpuk.

6. Browsing
Nah, ini, tadinya browsing dilakukan gak lebih untuk nyari referensi tugas. But now? Jangankan nyari referensi, buka internet tujuannya buat nugas aja bisa sampai kelupaan demi bukain satu-persatu akun sosial yang dimiliki. Atau, buka website-website idola atau website yang paling diminati tapi sulit untut diakses (you knew it well, boy).
Bisa berjam-jam kalau duduk di depan laptop yang tersambung dengan internet. Termasuk sekarang, kamu lagi baca tulisan ini, walk and visit my blog, ini sebenernya salah satu aktivitas mager.

Tenang aja, Presiden Obama atau penerus Einsten gak ada yang melarang kalian untuk tidak melakukan aktivitas di atas. Efek negatif dari mager cuma ada dua, lupa waktu dan lupa tugas. Meski gitu, cuma dua, kalau keterusan bisa fatal.
Selebihnya, mager bisa nambah wawasan. Kamu buka timeline; bisa tahu informasi terbaru. Kamu nonton spongebob; kamu tahu kalau cariran dari ubur-ubur bisa dijadikan selai. Kamu main game; kamu bisa kenalan sama rekan gamersmu, akses penghapusan status jomblo lah itung-itung. Kamu baca novel; membantumu berimajinasi dan kemampuan menulis dengan baik. Kamu browsing; kamu bisa menilai sendiri apa manfaatnya melakukan kegiatan ini.



Udah sih itu aja, kesimpulannya, jangan takut untuk mager dan jangan terlena mager. Sekian, hava a nice lazy day, amigos!

You May Also Like

0 comments