HAL PERTAMA YANG DILAKUKAN SETELAH PUTUS

by - October 06, 2013


Jadi kali ini mau bagi-bagi tips nih gimana caranya ngelupain mantan atau apa sih yang harus dilakukan pertama kali setelah putus sama pacar. Karena kita udah dewasa nih, jangan pernah ambil tindakan yang gak rasional ya gaes. Misal nulis tangan mantan di tangan pake silet, ih, itu kan sakit? Apalagi sampai punya rencanya mengakhiri hidup. Jauh-jauhin pikiran itu deh ya, gak baik. Serius deh. Mending kamu baca nih tips lupain mantan sekaligus nunjukin kalo kamu baik-baik aja tanpa dia. Apa aja? 

1. Jangan Hubungi Mantan

Ini sebuah pantangan. Karena sekali kamu sms dia, kamu gak akan bisa berhenti mikirin dia. Iya kalo smsmu dibales, kalo enggak? Kamu pasti udah jedotin jidatmu dimeja 5x. Walau kadang kamu masih pengen ngucapin selamat pagi, jangan lupa makan, tidur nyenyak, dan mimpi indah. Percayalah, dia gak akan mengiraukannya dan malah membalas "Kamu gak gila 'kan?"

2. Jangan Dengerin Lagu Melankolis

Ini yang bikin berat. Lagu itu sama halnya dengan mesin waktu. Lagu bisa mengantarkanmu ke ruang dan waktu yang berbeda, mengingatkanmu pada kenangan-kenangan indah, bersamanya, oh...indahnya. Tapi kemudian lagu itu berakhir bersama kenangannya. Sedetik yang lalu bahagia, lalu sekarang mau gak mau harus menerima kenyataan bahwa dia bukan milikmu lagi.

3. Jangan Stalking
Jangan sering buka TL-nya dia, mblo. Karena itu ilegal. Kamu bisa dilaporin ke polisi kalau ketauan. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi ketika kamu mengintai dia. Misalnya aja, dia update "Yang lalu biarlah berlalu." bagaimana perasaanmu? Nyesek kan? Banget. Jelas gak adil lah saat dia berusaha atau memang sudah bisa move on, sedangkan kamu masih stuck bergelantungan di hatinya dia. Bergerak mblo, geraaaak.

4. Sok Sibuk
Udah, sok sibuk aja daripada kebanyakan mikirin dia. Belum tentu juga dia mikirin kamu balik. Sibuk apa kek, nyapuin rumah tetangga, nyebokin kucing yang baru boker, ngelapin kaca jendela sekosan, dan masih banyak lagi. Sibuk modusin gebetan juga boleh, boleh banget.

5. Narget

Ini nih, yang dinanti-nanti. Kamu 'kan jomblo, udah bebas, dan hukumnya halal mau deket sama siapa aja. Kalo belum dapet gebetan baru, hubungin gebetan yang terdahulu, yang belum sempet tanda tangan peresmian. Eeea.
Tapi perlu kamu ingat, gebetan paska putus itu bukan sasaran empuk untuk pelarian isi hatimu. Mereka juga manusia, punya hati punya perasaan, sama kayak kamu, dan jangan main-main dengan perasaan. Pasti udah ngerasain rasanya dimainin 'kan? Jadikan itu pelajaran, bukan ajang balas dendam.

Perlu diketahui, orang yang patah hati itu serba salah. Mau berusaha sampai koprol sampai jungkir balik sampai goyang cesar demi move on pun....tetap gagal. Banyak tips-tips untuk melupakan seseorang, mulai dari cara konyol sampai ilmiah. Tapi tetep aja...gagal.
Karena satu-satunya yang bisa memperbaiki dan melenyapkan kenangan buruk itu hanya waktu.



Jadi, jangan salahkan dirimu kenapa gak bisa melupakan dia. Biarkan waktu yang menyelesaikannya. Buat dirimu tenang. Dan siapkan hatimu untuk bersabar, karena tidak lama lagi jodohmu pasti akan datang. Itu pasti.

Btw baca juga postinganku tips move on cepat lupain si dia. Kalian bisa baca postingan itu itung-itung buat refreshing lah ya. Makasih udah mampir kesini. Cepet sembuh yaa luka di hatinya. 

You May Also Like

0 comments