Tambahkan Kode Keamanan

by - September 14, 2013

Ini bukan desa. Ini kota. Ini bukan kolam. Ini lautan. Yang tinggal disini bukan hanya lele, banyak ikan dari berbagai penjuru datang kesini dengan berbagai tujuan pula.
Dulu, orang baik sudah pasti berniat baik. Sekarang, orang baik belum tentu menyembunyikan nilai baik, ada maksud dan tujuan tertentu yang siap menyerang kapan dan dimana saja.



Ingat tujuan menginjak tanah orang, ingat amanah dari rumah, dan kunci pintu-pintu supaya ideologi buruk tidak mudah merasuki, kalau perlu tambahkan kode keamanan.
Karena manusia adalah makhluk yang rapuh. Mudah tidak puas, mudah terpengaruh, mudah mencaci, mudah mengeluh, mudah dipermainkan dan suka menyalahkan.

Disisi lain, manusia adalah makhluk sosial. We're never walked alone. Manusia perlu berinteraksi dengan sesama dan mereka saling membutuhkan.

Jadi intinya, dimana pun kalian berada. Filter ideologi dari berbagai penjuru, selagi itu sudah melenceng dari visi misimu sebagai hakikat manusia terutama sebagai pelajar, ya sudah tinggalkan dan abaikan. Asah otak kita dengan ilmu bermanfaat, jangan mau dicuci otaknya dengan sabun-sabun tak bermerk. Bukannya bersih, melainkan sesat.

Sekian.

You May Also Like

0 comments