6 Hal Kebiasaan Cowok Yang Dibenci Cewek

by - October 01, 2013

Sumber foto: i.huffpost.com

Tidak sedikit wanita yang kurang menyukai kebiasaan-kebiasaan pasangannya. Baik yang sudah menjalankan hubungan atau masih dalam tahap pendekatan. Mulai dari sikap, tindakan, bahkan kata-kata yang sering keluar baik sengaja maupun tidak sengaja keluar dari mulut pria. Kira-kira apa saja yang bisa membuat wanita kesal dengan kebiasaan pria? Ini dia kebiasaan pria yang tidak disukai wanita.


1. Tidak mau repot

Salah satu kebiasaan yang membuat wanita kesal adalah kebiasaan pria yang tidak mau repot dan mau yang simpel-simpel saja. Benar tidak? Misalnya saja, saat ulang tahun sang kekasih, si pria membelikan boneka beruang atau bunga untuk wanitanya. Sebenarnya, hadiah-hadiah itu sudah sangat klasik alias ya “B” aja. Untuk menjadi pria idaman wanita, alangkah baiknya pria itu harus menyiapkan segalanya dengan baik dan tidak memilih jalan instan seperti mie Indomie.

Siapa saja bisa menjadi sosok pria yang out of box, misalnya aja bikin guntingan kertas dari origami dan nyamperin temen, keluarga, dan orang-orang yang deket sama pacarnya buat nulis kesan-pesan atau ucapan ultah buat pacarnya. Atau, bikin lukisan dari butiran kayu, bikin video dokumentasi, dan masih banyak lagi ide hadiah handmade. Kata Maddog sih, biar cintanya greget kalo ngado hasil buah tangan sendiri. Selain kreatif juga romantis. Betul tidak?

2. Overlooking

Pria itu ditakdirkan untuk sederhana. Penampilan juga tidak perlu neko-neko. Misalnya rambut, ngapain sih rambut di cat warna merah kuning hijau biru meletus balon hijau dorrr? Itu sarang burung atau emang mode tren rambut pria kekinian? Alangkah baiknya rambut pria itu dipotong rapi sesuai dengan fashion yang memang lagi hits, tapi jangan berlebihan ya. Yang gondrong maupun botak, tidak perlu khawatir. Banyak juga wanita yang berkriteria suka pria botak dan gondrong. Intinya, just be your self. Ingat, yang pertama orang lihat itu penampilanmu, bukan hatimu.

3. Overprotective

Boleh lah, ada inisiatif menjaga pacar dari jarak jauh maupun dekat. Tapi bukan berarti kamu melarang dia untuk dekat dengan siapa aja. Kamu tidak mau 'kan gara-gara peraturanmu, pacarmu jadi tidak punya teman? Cemburu itu pasti ada, tapi tidak perlu diinferior gitu maknanya. Pria itu tugasnya melindungi dan menjaga, bukan melarang ini itu. Cemburu itu tanda sayang, memang sih. Tapi semakin lama kamu memperketat link pacarmu, dia bukannya terlindungi melainkan merasa risih dan tidak bebas. Percaya deh, selingkuh itu tidak akan muncul ketika kamu berperilaku baik-baik saja. Maksudnya, selama kamu baik, dia pasti berpikir dua kali untuk nyakitin kamu. Mungkin nih, mungkin aja...who knows 'kan?

4. Sok Keren

Kalo keren tidak usah di sok-sok in. Tanpa sok pun, kita udah bisa menilai kok mana yang kerennya ori dan kw. Pria yang caper dan banyak gaya itu justru bikin wanita ilfil. Oh ya, masalah kendaraan. Wanita yang baik itu tidak pernah memandang apa yang kamu miliki, tapi kamu apa adanya. Entah kamu masih pakek vespa atau matic atau motor bebek jadul, ngtidak masalah. Bukan masalah dengan apa dan kemana kamu pergi, yang penting dengan siapa kamu pergi. (pasti tidak paham -..-) Dan sialnya, pasti kalian para pria mikirnya wanita yang mandang-apa-adanya itu langka, bahkan punah. Padahal ngtidak juga, kalo kamu selektif pasti ketemu kok. Gitu.

5. Kurang Tegas

Pria itu harus tegas dalam mengambil keputusan. Kalo iya ya iya. Kalo engtidak ya engtidak. Misalnya aja hubungan lagi diujung tanduk, kamu harus bisa ngambil keputusan untuk tetap melanjutkan atau mentidakhiri. Jangan mentidakhiri tapi seminggu kemudian menghubungi kembali. 'kan kasian juga mantanmu gagal terus move on-nya.
Sekali putus, ya putus. Tidak usah ganggu dia lagi.
Dalam kasus lain misalnya, kamu suka sama wanita lain daripada pacarmu sekarang. Kamu tidak boleh menikmati dua hati dalam waktu yang sama, kamu harus pilih satu. Dan ketika memulai yang baru, maka kamu harus melepaskan yang lama. Itu sudah rumus mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Catat!

6. Cuek dan Tertutup

Wanita itu suka pria cuek tapi tidak suka dicuekin. Pria itu butuh perhatian, sedangkan wanita butuh pengertian. Wanita udah ngasih perhatian dalam segala hal dan segala cara, apa salahnya sih untuk mengabari dia kalau kamu baik-baik saja. Dia disana tidak cuma diam, tapi khawatir ketika kamu tidak ngasih kabar sehari atau dua hari. Jangankan sehari, kamu tinggal 3 jam pun pasti temenmu udah kerepotan dihubungin terus sama pacarmu demi menanyakan keadaanmu. Okelah, kalo kamu memang sedang dalam kondisi bosan dengan pacar. Tapi setidaknya, hargai dia yang selalu mikirin kamu, ngingetin kamu makan dan ngucapin mimpi indah buat kamu. Mumpung dia milikmu, sayangi lah pacarmu. Jangan saat dia udah jadi milik orang, kamu nyesel dan minta balikan.

Sumber foto: www.thebrunettediaries.com


Yang terpenting, jadilah pria yang terbuka. Asal kamu tahu, wanita bisa mendeteksi dengan cepat jika ada yang tidak beres dengan pasangannya. Lagipula, wanita bersedia meminjamkan telinganya untuk mendengar keluh kesah pasangannya. Jadi, apa yang menjadi masalah?

You May Also Like

0 comments