Setelah Semua Ini

by - August 20, 2013

 Helow, selamat menjalani aktifitas seperti semula; bersekolah, berseragam rapi, ngantor, dan berospek ria. Lebarannya sudah habis, jajan-jajan dimeja udah dikemasin semua, dan promo lebaran yang murah meriah juga habis :(((

Ada perubahan satu bulan ini? Bohong kalau ada yang bilang gak ada. Setidaknya, walaupun sedikit, walaupun abstrak, perubahan itu ada. Entah jati diri, kekedewasaan, rejeki, dan asmara. Yang terakhir, bagiku, paling banyak ada perubahannya.

Seperti yang dikatan Tom di film  500 days of Summer. "Being single is suck, you know, suck." Masalah yang dihadapi Tom, dia gak ada semangat sama sekali dalam hidupnya, termasuk pekerjaannya; dia setengah hati melakukan aktifitas kesehariannya sampai akhirnya dia menemukan wanita yang menghapus masalah 'suck'nya.
Agak mirip sih masalah yang dihadapi Tom oleh sebagian banyak orang. Bukan yang single juga, tapi yang punya pacar pun juga merasakah yang sama; s(t)uck.

Tapi asal kamu tau, dimana kamu benar-benar sangat mengharapkan seorang kekasih sehingga membuatmu terobsesi. Jawaban dan hasilnya, bukan kekasih yang kamu inginkan, yang kamu dapat justru tragedi. Semisal, kamu pengeeen banget dapet pacar, giliran suka sama orang, ternyata dia pacar orang. Walah, kampreeet.

Jadi harus bagaimana?
Tunggu, tunggu aja. Menunggu ketidakpastian? Yups. Karena ketidakpastian itu sebuah misteri. Dan misteri itu butuh waktu. Dan waktu mengajarimu untuk bersabar. Dan bersabar membuatmu lebih dewasa.

Akhirnya setelah perjalanan yang tidak menyenangkan, waktu yang sama sekali tidak menjanjikan, dan perubahan-perubahan mendadak yang menyebalkan. Sekarang, you know, there's someone special in my heart. Right now. Atau mungkin sekarang dia lagi baca dan tersenyum di depan layar segi empatnya, selamat, you got me.

You May Also Like

0 comments