Nenek Liburan di Rumah

by - July 06, 2013

Liburan bukan punya pelajar dan PNS aja. Kakek dan nenek di kampung juga gak mau kalah sama cucu-cucunya buat nimbrung pengen liburan. Seperti nenek cantik yang berumur 85 ini. Beliau udah 3 hari ini nginep di rumah. Dan sebagai cucu yang baik, bertugas jadi tour guide adalah pekerjaan cucu yang teladan.

Malem pertama, pengen beliin nenek makanan-makanan yang belum pernah dicicipin beliau. Awalnya sempet mikir kalo nenek itu gak suka sama makanan bermayones, bersaus, dan berdaging bakar. Jadi waktu itu aku beliin kebab, jajan turki yang mayonesnya kalo gak terbiasa bisa bikin muntah keenegan. Ternyata itu pikiran yang salah, nenek ngabisin satu porsi jumbo kebab dan komentarnya, "Ini beli dimana? Jauh?" itu pertanyaan isyarat yang kalo ditranslate; Ini enak, gue mau nambah satu lagi dong cu, pliiiis.

Besoknya, ganti menu jajannya. Kemarin kebab, sekarang crepes. Aku belikan crepes yang rasanya campur aduk. Sempet berpikiran lagi kalo nenek gak bakalan suka karena rasanya crepes sendiri bukan makanan yang biasa beliau makan di kampung. Di kampung biasanya makan jagung manis rebus, singkong rebus, dan pisang. Giliran udah nyicipin crepes, nenek cantik ini kekurangan satu porsi crepes lagi-sampek punya nova dicuil-cuil.
Hari berikutnya, ngajak nenek shopping. Awalnya mama ngajak nenek ke pasar (biasanya nenek kalo ke rumah, tujuan favoritnya pasar), tapi nenek nolak dan bilang pengen ke mol. Nenek sekarang udah tambah gaul dan jadi NBG, Nenek Baru Gede.
Dan setiap siang dan malem harus beliin nenek es krim, es krim favoritnya adalah cornetto rasa blueberry. Cucunya aja gak mesti dua hari sekali makan es krim, padahal -___-

Waktu lagi makan es krim bareng, tiba-tiba nenek nyeletuk "Lid, facebook itu apa?"

You May Also Like

0 comments