Gak Bisa Bertahan Lama

by - July 20, 2013

Di bulan Ramadhan ini, begitu banyak ibu, bapak, anak, nenek, kakek dan alien, berbondong-bondong membanjiri mal atau pasar-pasar yang memamerkan baju baru dan keperluan lebaran lainnya.
Apalagi sekarang penjual lagi giat-giatnya pasang sale dan diskon gede-gedean. Itu dia yang bikin kantong menipis, tersepona oleh godaan BIG SALE atau SPECIAL PRICE.


Kemarin lusa pergi ke Banyuwangi buat belanja baju baru dengan saldo 300 ribu di dompet. Dari rumah udah diniatin, nanti belanjanya APAPUN YANG TERJADI, harus sisa 100 ribu. You know what, sampek sana kembang kempis mau gesek atm buat narik uang lagi, 300 ribu gak cukup men. Tapi Alhamdulillah ya, masih diberi akal sehat, akhirnya gak sampek ambil duit di bank. Udah khilaf duluan.
Bad news-nya, bad banget. Beli celana jeans warna ungu, ukuran 28, bahan bagus, harganya 160 ribu, dan sampek rumah kekecilan. WHAT THE FFFFFF....
Padahal ya, itu celana dengan merek yang sama di Genteng tadi pagi aku liat harganya cuma 99.000 . WHAT THE FFFFFF LAGI. Ketahuilah, untuk wanita seperti saya ini, menerima kenyataan perbandingan harga barang yang lebih murah itu sampek bangun sahur, tetep aja, belum ilang gemesnya. Belum lagi itu kekecilaaaan. Ukuran yang sebenernya 30, entah dirasuki apa ya kok bisa ambil ukuran celana 28. Oh...meeen....


Aku paling males liat papan tulisan disk 30% + 20%. Itu ibarat panggilan "aku masih sayang kamu" dari mantan. Padahal dari lubuk hati paling dalem udah nolak, ogah-ogahan. Tapi ruang lain mengomando untuk mendekat, jadi kayak vampir china setengah berlari waktu mbak-mbak swalayan teriak "Ayo ayo buruan! Diskon 50% untuk 15 menit aja, buruaaan!!"

Baru kemarin, dikasih persenan 100 ribu sama pakde. Hehe, lumayan buat masa depan lebaran nanti. Hari ini rencananya mau "liat-liat aja" di sekeliling Genteng. Di dompet aku tambahin lagi 100 ribu narik di bank, jadi totalnya saldo di kantong 200 ribu. Giliran udah di lapangan, liat ini itu, pegang ini itu, nyobain ini itu, dan ambil ini itu.
Sampai dirumah, WHERE'S MY MONEEEY???? Dicari-cari di kolong kasur pun gak ketemu, heran. Uang 200 ribu sisa 35 ribu, padahal rencananya masih banyak keperluan penting yang harus dibeli. Seperti shampo dan sabun di kamar mandi, dimana cara penggunaannya sekarang harus dipencet-pencet sekuat tenaga sampek keluar ; sangking kaditnya -___-
Holyshit, 200 ribu gak bisa bertahan untuk sehari saja.

You May Also Like

0 comments