Review Film The Chronicle

by - March 27, 2013




































Hello there, i want to review my favorite movie for this season. First time i saw the trailer and it was good, makes me curious and want to see it.
The story about three boys, named Andrew, Matt and Steve. They've found a big hole and deep. Steve and Mat really want to know what happens there, so both of them jumped into it. Andrew felt frightened, but he's followed them.
They found a shining stone, steve touched it and so an explotion happen. And this is the story begin, they've a power to moving something, just like a radiation.

Hai mblo, ini nih aku nemuin film yang keren dan menarik untuk ditonton. Film ini masuk dalam daftar rekomendasi film must see tahun lalu, tapi entah sangking terpencilnya tempat aku berada jadi naasnya aku baru nonton nih film. Padahal aku udah nonton trailernya yang bikin ngiler, mau download tapi modemnya gak kuat.

Jadi pas malem minggu, malem dimana jomblo sembunyi di pohon-pohon, saya memutuskan pergi ke rental terdekat dan akhirnya ngedapetin nih film.

Film ini nyeritain tentang tiga cowok yang bernama Andrew, Steve, dan Matt. Mereka bertiga nemuin lubang tanah yang mirip gua, trus karena rasa yang penasaran Steve dan Matt disusul Andrew lompat ke goa itu dan nemuin sebuah batu yang menurut aku itu sejenis meteor yang bersinar. Dan ketika Steve nyentuh tuh batu, hidungnya berdarah. Seketika itu juga ekspotion, sejenis ledakan terjadi. Tapi untungnya mereka bertiga selamat, malah mereka sekarang punya aktivitas yang aneh.
Sejak kejadian temuan meteor itu, mereka punya kekuatan sejenis radiasi. Mereka bisa menggerakkan benda-benda di sekeliling mereka, bahkan mereka bisa menerbangkan diri mereka sendiri. Tapi efeknya, kalo mereka pakek radiasi berlebihan maka hidung mereka bakal berdarah dan telinga mereka terganggu dengan suara  berfrekuensi tinggi.


Andew punya emosional yang buruk, dia gak mikir dua kali ketika pakek kekuatannya. Padahal mereka bertiga udah bikin kesepakatan untuk tidak menggunakan kekuatan mereka pada makhluk hidup. Tapi Andrew melatih kekuatannya dengan baik, jadi bisa dibilang dia terkuat diantara kedua temannya, Andrew punya latar belakang yang gak mendukung juga. Ibunya sakit, ayahnya yang pemabuk sering menghajarnya. One day dia out of controul dan melampiaskannya dengan kekuatan yang dia punya. Yang kena imbasnya adalah kedua temannya, hidung dan telinga mereka bermasalah. Steve menyusul Andrew yang lagi hilang kendali, tapi Andrew tetap gak bisa diajak kompromi. Alhasil tanpa sengaja radiasi kemarahan Andrew membuat Steve kehilangan nyawanya. Matt yang gak tau apa-apa cuma bisa diam saat Andrew bilang dia juga gak tau apa-apa. Matt curiga, tapi dia tetap diam. Sejak kematian Steve, mereka berdua gak pernah kumpul lagi dan menjalani kehidupan masing-masing.





































Itu aja ceritanya, lanjutannya nonton aja sendiri. Sorry udah bikin penasaran, aku seneng juga bikin orang penasaran. Ehehe, sorry juga yang mungkin udah kecewa. Kalo reviewku is not good enough dijadiin bahan copas tugas review film. Tapi poin yang bisa diambil dari film adalah, apa yang bakal kita lakuin kalo kita punya kekuatan lebih yang gak dimiliki orang lain? Helping people or doing bad thing?
Sekian yah, aku doain cepet dapet pacarnya. Semoga dia putus sama pacarnya dam segera nembak kamu. Bye bye....

You May Also Like

0 comments