Pohon Kismis dan Kisahnya

by - March 30, 2013


Dulu, waktu esde, gue suka manjat-manjat pohon sama temen-temen. Dan pohon favorit gue adalah pohon kismis. Selain mudah manjatnya, enak juga buat nongkrong anak esde sambil metik buah kismis yang sebenernya disadari sekarang gak ada enak-enaknya.
Tiap pulang sekolah, gue sama temen-temen (Aming, Menglong, Safira) langsung mampir ke pohon kismis di belakang kantor polsek genteng. Itu markas kita. Pertanyaannya, ngapain aja kita di atas pohon? Berak? Ngangkang? Oh tidak, jawabannya adalah berimajinasi.
Gue : "Rek, sesok cita-citamu dadi opo?"
Aming : "Aku pengen dadi penyanyi, nggowo gitar karo tampil neng panggung-panggung gedi."
Menglong : "Aku pengen dadi guru, soal e dadi guru iku enak. Iso nyeneni murid e, njewer murid e, karo ngampleng murid e. Aku pengen ngaplok i murid-muridku sesok. Haha..."
Safira : "Aku pengen nduwe bojo ganteng karo sugih. Trus lak aku nduwe anak, aku kudu nduwe baby suster. Nduwe pembantu pisan, mobil e akeh, omah e gedi. Pokok e koyok tonggoku seng cino kui,"
Menglong : "Awakmu pengen dadi opo lid?"
Gue : "Aku pengen dadi sekretaris perusahaan. Ben iso pacaran karo bos e, trus bos e iku ganteng, aku yo ayu pisan. Hidup bahagia, trus...."
Aming : "Critamu podo koyok sinetron seng mambengi tak delok lid,"
Gue : "Awakmu ndelok pisan to?"
Aming : "Iyo lid, tapi koyok e bos e nduwe bojo to wes an. Trus, cita-citamu dadi bojone bos ganteng tapi wes nduwe bojo?"
Pertanyaan yang belum terjawab, sampai sekarang.
Di pohon kismis ini, gue juga pernah kehilangan sepatu kesayangan gue. Kayaknya gue udah pernah cerita di postingan lama, jadi gue ceritain tapi singkatnya aja. Waktu itu gue sendirian di markas, tiba-tiba ada pemulung dateng nyari sampah deket pohon. Gue yang ketakutan liat penampilan pemulung bawa clurit sama karung cuma bisa gigit jari dan tetep gak bergerak gak bersuara di atas pohon. Habis gue melek dan bangkit dari kegelapan, perlahan gue perhatiin kayaknya jejak pemulung itu udah menghilang. Fiueh, aman. Tapi pas gue turun, jantung gue meledak. Sepatu gue mannnaaaah????


Walopun udah pernah kehilangan sepatu, gue gak pernah jera berkunjung ke markas bersama ketiga sahabat gue. Kalo habis ngutil uang di dompet bude, gue langsung beliin jajan banyak dan diabisin bareng sama mereka. Kita bener-bener have fun, sampai... ujian nasional sd memisahkan kita. The end.

You May Also Like

0 comments