Cowok Ganteng itu...

by - February 23, 2013

Ganteng itu relatif, jelek itu mutlak. Itu bener, tapi ada yang lebih bener lagi. Gak semua ganteng itu baik, dan gak semua jelek itu buruk. Ganteng gak jamin langgeng, jelek gak jamin singkat. Ganteng gak jamin menyenangkan, jelek jamin mengecewakan. Ganteng gak jamin setia, jelek apalagi.

Oke, di 2013 ini cakep itu gak ada artinya tanpa uang dan mobil. Realistis aja. Tapi menurutku, tetap realistis, uang dan mobil belum tentu menjanjikan kebahagiaan. Kesederhanaan tapi membawa kesempurnaan itu aja udah cukup, asal semua faktor dituruti dan dari hati ke hati, aku yakin dengan cinta aja udah mampu untuk bernafas dan hidup. Dengan cinta, ada semangat nyari uang untuk orang yang dicintainya. Dengan cinta, ada harapan dan keinginan buat ngebahagiain dan menjanjikan masa depan yang cerah dan penuh warna baru.
Dan ada beberapa penilaian untuk cowok ganteng yang bergizi dan bermutu. Ini versiku, kalo ada yang gak setuju yaudah aku kasih duatuju aja.

1. Penampilan, Good Looking~
Kalo face, emang udah dari sananya gak bisa dirubah kalo itu ganteng atau kurang beruntung untuk jadi ganteng. Tapi kalo penampilan, tergantung kepribadian. Cewek itu suka cowok rapi, asal rapi pada tempatnya. Maksudnya, bukan berarti cowok rapi itu ngedate kemana-mana harus berkemeja dan berdasi. Cowok rapi itu sederhana tapi berkarisma. Kalo aku sendiri, liat cowok pakek kaos dan celana pendek itu gantengnya naik 50%. Kostum udah, sekarang rambut. Rambut bisa mencerminkan sifat cowok juga. Cowok kriting, cowok gondrong, cowok ikal, cowok cepak dan cowok botak punya prinsip yang beda-beda. Kalo aku dan kebanyakan cewek, lebih suka cowok rambutnya cepak. Karena enak dipandang, dan kelihatan rapi. Terlepas dari good looking, bukan berarti harus jadi orang lain untuk jadi orang yang diinginkan. Gantenglah dengan caramu sendiri, you're handsome just the way you are.

2. Cara Bicara dan Etika
Ada dimana kamu harus jaga ucapan dan tindakan. Mulutmu harimaumu, jangan tiru-tiru Anas yang mau gantung diri di Monas deh ya. Cewek itu suka cowok yang sopan dan bukan pendiam. Emang sih, cewek itu demen banget sama cowok yang cool dan cuek, maklum, itu bawaan sinetron-sinetron yang gak ada tamatnya. Tapi faktanya, cewek itu suka cowok cuek tapi gak suka dicuekin. Jadilah cowok yang dibutuhkan cewek, (kayak apa?) jadilah tipikal humoris dan romantis. Kalo ngobrol sama cewek, cari topik yang nyambung, yang sekiranya bisa tanya jawab dan jangan cuma jadi pendengar pasif maupun terlalu aktif nyerocosnya. Bahkan, jangan sampek berdebat suatu hal dimana kamu menang dan si cewek kalah.
Sikap perhatian adalah etika terbaik yang diciptakan cowok. Gak usah dijelasin banyak, cowok punya cara sendiri untuk memberikan perhatian. --->>(Terjemahan : yg nulis kurang berpengelaman untuk diperhatikan banyak cowok)

3. Tanggung Jawab
Penampilan udah, tata cara ngobrol sama sikap udah, itu semua masih kurang tanpa adanya karakter. Setiap cowok punya karakter yang beda-beda, tapi pada dasarnya karakter dibangun sama rasa tanggung jawab. Kalo karakter cowok jelek, dia gak punya tanggung jawab dan sebaliknya. Cowok punya tanggung jawab tinggi itu gantengnya naik banyak persen. Contohnya aja, ketua osis, ketua organisasi apapun itu, dimata adik kelasnya cowok itu berkarisma dan bijaksana secara kasat mata.
Tapi begitu cewek tau kamu sentimentil dan sama sekali gak peduli dengan apapun disekitarmu, karaktermu minus. Dan seganteng-gantengnya cowok kalo gak bertanggung jawab, dia gak akan dapet jodoh yang dia butuhkan.

You May Also Like

4 comments

  1. I don't know, really. I just pick this pic with keyword "handsome boy" lol...

    ReplyDelete
  2. haha x)
    He is so handsome :3
    Thank you for replying so quickly. ^^

    ReplyDelete