Apa Cantik itu Perlu?

by - January 22, 2013

Manusia adalah makhluk paling sempurna di bumi. Setiap manusia di bumi tidak ada yang sempurna. Tapi hanya dengan senyuman, senyuman dari seseorang yang mungkin bisa maupun tidak bisa dimiliki, mampu membuat kesempurnaan dalam kehidupan seseorang.

Manusia yang sempurna tidak selalu identik dengan fisik. Contohnya aja, cewek cantik belum tentu kehidupannya sempurna dimata orang lain. Malah cewek yang biasa-biasa aja tapi punya karakter yang baik bisa sempurna dimata laki-laki.
Tapi namanya juga manusia, tampang dan fisik itu dinomorsatukan. Nggak percaya? Aku percaya kok, karena aku ngalamin sendiri itu. Emang sih, nggak semua mandang fisik tapi itu cuma minoritas aja. Mayoritas mereka kaum adam selalu memandang keindahan dari luar saja.

Kalo semua laki-laki memilih wanita tanpa mandang fisik, apa yang terjadi?
1. Operasi Plastik bangkrut
2. Perusahaan pelangsing dan peninggi badan gulung tikar
3. Salon-salon kecantikan berubah jadi salon hewan (gak ada pelanggan yang dateng)
4. Yang terakhir, di dunia ini gak ada yang namanya jomblo. Bersih!
Tapi itu cuma isapan kelingking aja, ngilangin korupsi aja susah apalagi ngebersihin jomblo. Anggaran cinta untuk orang-orang jomblo dikorupsi sama orang-orang yang gak bertanggung jawab. Oke, gak mau ngelanjutin kesedihan dan kepedihan mereka, takut ditimpuk mantan.

Sebagai wanita, sudah sewajarnya menjadi cantik. Tapi bedanya, bagaimana mereka menjadi cantik dimata lelaki sesuai jalan mereka sendiri. Just the way they are. Mau pakek cara alami sampek cara konyol juga urusan mereka, yang penting mereka merasa cantik dan bangga sebagai wanita untuk bisa menarik perhatian lawan hati mereka.
Aku bersyukur jadi wanita, walaupun ribet harus ini dan itu gak sesederhana laki-laki. Wanita punya kecantikan dari dalam maupun luar, perasaan yang lembut dan rasa cinta yang besar untuk keluarganya. Cita-cita wanita umumnya gak lain gak bukan ya membahagiakan suami, dengan cara mereka sendiri.
Jadi, apa cantik itu perlu? Oh, tentu cantik itu bener-bener perlu. Kalo gak cantik, mana ada yang mau? Cantik bukan berarti wajah yang putih, bibir merah, mata belok dan pipi chubby. Cantik itu kesempurnaan dari cara mereka berbicara dan berpikir sebelum bertindak. Nggak ada yang dicari laki-laki selain kecantikan seperti itu. Laki-laki di dunia ini kalo gak bajingan ya homo, itu salah. Yang bener itu, laki-laki itu dewasa atau belum dewasa. Laki-laki yang belum dewasa wajarlah masih nyari wanita dari fisiknya saja, karena mereka proses dewasa dengan cara mempermainkan hati wanita. Sedangkan laki-laki dewasa gak akan mempermasalahkan fisik melainkan menilai kesempurnaan pasangannya dari hatinya.

Kesimpulannya, be yourself. Jangan pernah merasa dibawah dari dunia ini, karena suatu saat kamu akan jadi dunia bagi seseorang. Dan jadilah wanita dewasa, karena laki-laki dewasa sedang menunggu kesempurnaan darimu :)

You May Also Like

1 comments