Awal Bulan Ramdhan

by - July 20, 2012

Menyambut datangnya bulan suci, udah emang seharusnya kita minta maaf atas kesalahan yang kita perbuat kepada siapapun dan apapun kesalahan yang kita perbuat. Biar Bulan Ramadhan kita bener-bener bisa suci, bersih dan gak ada noda secuil pun atas perbuatan tercela yang pernah kita buat. Untuk itu, temen-temen sehati dan setanah air dimanapun kalian berada. Aku minta maaf, atas semua tulisan yang pernah aku tulis yang...mungkin nih nyinggung perasaan kalian. Mungkin lho ya, tapi kayaknya sih nggak mungkin. Tapi setahuku, aku nggak pernah menjelek-jelekkan siapapun di blog ini (sok naif)-->> kecuali untuk joke, itu beda lagi ceritanya. Ngehehehehe.

Ngomongin Bulan Ramadhan, udah pasti identik dengan puasa. Monyong-monyong nih, utang puasa kalian di taun lalu udah lunas belum? Apah? belum? Astaghfirullah, Subhanallah, Alhamdulillah...Allahu Akbar! Eh, besok udah hari pertama masuk bulan suci loh, sama dengan hari pertama puasa! Pokoknya, utang puasa kalian yang belum kebayar, harus kebayar setelah hari raya nanti. Dan sebagai sanksi kesalahan yang diperbuat, utang kalian harus dibayar dua kali lipat. Did you got it?

Oke, tadi udah nulis tulisan kekanak-kanakan yang asli garing krenyus-krenyus. Nggak apa-apa 'kan, biar entrinya agak panjang gitu, biar kereeeen. Gitu.
Sekarang bahas apa ya? Bahas itu loh, emn...aduh nggak tega nyebutnya. Mmn...itu, maaf ya yang jomblo. Maaaaf banget. Satu pertanyaan untuk kalian yang baca ini. Bulan Ramadhan ini...ada pacar? Maksudku, punya pacar? Maksudku, ada seseorang yang setidaknya waktu adzan magrib sms "Met buka puasa, sayang... :*"? Oh, ups-ups, cup cup mblo plis jangan nangis ditempat. Persediaan tisu buat jomblo udah habis. Tisu edisi buat jomblo sekarang harganya naik, aku gak sanggup beli. Seiring dengan naiknya harga sembako di bulan ini. Seiring juga dengan naiknya perasaanku ini ke gebetan. #eeea (semoga dia baca, tapi kayaknya nggak bakal dibaca deh) -modus berat-

Minta maaf, udah. Puasa, udah. Pacar, belum. Apalagi? Oh ya, gimana? Udah beli baju belom? Saranku sih, buruan beli baju. Mumpung harga bajunya belum naik dan modelnya masih bagus-bagus. Saran lainnya, kalo buka puasa jangan banyak mengkonsumsi makanan bertepung dan berkolesterol tinggi. Kata orang, puasa itu bisa nurunin berat badan dengan alasan nggak makan sehari. Kata orang yang lebih pinter lagi, puasa itu bisa nambahin berat badan karena makan di tengah malem yang dilanjutin tidur sampek pagi dan makan lagi saat buka yang juga di malam hari. Dan kita pasti di siangnya males beraktivitas kecuali tidur. Emang sih, tidur itu beribadah...tapi kayaknya ada ibadah yang lebih banyak pahalanya daripada tidur 'kan?
Yang penting, jaga kesehatan dan jaga hubungan. Hubungan sama keluarga, teman, tetangga dan...(mblo tutup mata bentar plis) pacar? Biar ngejalanin puasa dengan lapang dada dan tenang. Oke?
Saya Carolina Lidya, mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan :) Selamat Menunaikan Ibada Puasa :)

You May Also Like

0 comments