Prambanan Vacation & Ride Bicycle around Sewu Temple

by - June 27, 2012

Sesuai tradisi sekolah, demi menunaikan tugas akhir kelas dua yang diwujudkan dalam karya tulis ilmiah harus ada bukti konkritnya. Mending langsung ke intinya aja deh ya, daripada harus pakek kata-kata yang sering dipakek sama salesman.
Jadi gini, waktu study tour kemarin rombongan sekolahku juga mampir ke salah satu pariwisata andalan DIY, yaitu Candi Prambanan. Emang sih, candi ini kalah indahnya dengan candi borobudur. Tapi kalo menurutku, yang bikin aku jatuh cinta sama candi ini adalah tempat-tempat yang ada di sekeliling candi prambanan. Ada candi lembung dan candi sewu. Kalo di tempuh pakek kaki, nggak bisa dijamin kaki itu bisa selamat kecuali emang udah bawa balsem.


Rombongan sekolahku sampek ke candi prambanan sore hari, sekitar jam setengan tiga. Dan itu suasananya lebih panas ketimbang liat mantan jalan bareng pacarnya di depan mata. Agak kecewa sih dengan candi-candi prambanan, dalam hati paling usil berkata cuma kayak gini candinya? Mana pengunjungnya banyak banget lagi, apalagi waktu turun dari tangga candi serasa kayak supertrap, banyak anak kecil berhamburan naek tangga dan si juru kamera menyuruh mereka bergaya tepat di tangga. Dan itu sukses bikin aku dkk mati gaya diantara kerumunan kurcaci kecil yang bergaya ala cover buku yasin.
Cuma naik satu candi udah cukup membayar rasa penasaran, akhirnya Kapet dkk punya usul buat bersepeda di sekitar candi. Well, nice idea!
Aku dkk pengen nyobain double bicycle, kayaknya asyik deh. Dan ternyata emang asyik, awalnya agak susah nyeimbangin sama pasangan sepedanya. Yang bikin aku semakin seneng, bukan cuma sensari bersepeda aja yang seru. Rute sepeda yang aku ikutin ternyata ngelewati candi sewu dan candi lembung. Nggak nyesel deh ikut sepedahan.
Rasanya pengen banget naik sepeda sama pacar disini. Tapi yang bikin aku takut, pulang dari sana langsung putus. Mitosnya sih gitu.
Kalo pengen liat albumku sama temen-temen di prambanan klik aja ini.
Masih banyak kok draft yang belum ke posting tentang study tour di jogja. Tapi tergantung aku mau ngeposting apa nggak, hehe. Bye~

You May Also Like

0 comments