Nova Naik Pentas!

by - June 29, 2012

Udah tiga bulan yang lalu, Nova latihan keras demi dapat tampil maksimal di atas panggung dalam acara perpisahan kakak kelasnya. TK Aisyah I, atau akrabnya teka aba satu.
Perjuangan Nova patut untuk tidak di contoh. Sebagai kakaknya, aku udah kibar-kibar bendera putih, nggak tahan dengan kelakuan Nova yang nakalnya lebih nakal dari kucing garong. Disuruh hafalan lyric malah joget dag-dig-dung nya BLINK, gayanya Nova udah kayak uler ijo mau ngentut tapi nggak jadi-jadi.

Tapi dengan seiringnya berjalannya waktu, hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Pagi-pagi banget, nggak tau kerasukan roh kasar apa. Nova yang biasanya bangun diatas jam 6, di hari itu juga langsung bangun jam 4 pagi. Sialnya, aku yang lagi mimpi kencan sama cowok cakep jadi suram gara-gara kepalaku di pukul pakek hape. Kurang bersabar gimana lagi coba punya adik kayak Nova? 
Berhubung Nova emang secara teknisi bakal naik ke panggung, maka afdol dong dia di make up-in biar cantik, walopun masih cantikan kakaknya sih. #abaikan

Yah, namanya juga anak kecil. Kalo di lipstick-in, pasti kalo ngomong lucu banget. Buktinya aja, Nova yang bibirnya udah baju malah dimonyong-monyongin demi melindungi olesan warna merah merona di bibirnya. Ditambah lagi kostum kebayak yang di pakek Nova. Jangan bergaya, jalan aja Nova kayak keong kena obesitas. Lambaaaat banget.
Nyampek teka, yah, namanya juga perpisahan anak teka. Jelas dong panggungnya nggak segede perpisahan anak SMA. Acaranya juga mulai dari emsi sampek penghujung acara yang ngisi anak-anak kecil yang belum sanggup ngomong er.



Pas nama grup paduan suara Nova di panggil, Nova dkk melenggang menginjakkan kaki mereka di karpet merah dan bergaya di depan kamera paparazzi. Nova dan grup vocalnya nggak berhasil tampil maksimal, karena ternyata banyak yang nggak hafal lyricnya. Tapi selama lima belas menit di atas pentas, grup vocal Nova berhasil membacakan doa kepada orang tua, doa sebelum belajar, doa perjalanan keluar rumah, doa dunia akhirat dan doa lain-lain yang nggak aku tanyain judulnya.

Dari sederetan temen-temennya, Nova paling hafal sendiri doanya. Terbukti, semua jepretan kamera saat momen itu mulut Nova nggak ada yang mingkem. Dan kayaknya ada capung masuk ke mulutnya, cuma Nova-nya aja yang gengsi gak mau ngaku aib itu.
Setelah turun panggung, tepuk tangan dari orang tua murid membuat anak-anak yang lagi nurunin tangga tersenyum puas dengan perfomance mereka barusan. Aku yang sebenernya daritadi nahan kentut liat ekspresi serius dan tegang Nova di atas panggung, dengan senang hati memuji penampilannya. "Nova tadi bagus banget! Paling hafal doanya, paling cantik juga :)"

Nova yang biasanya senyumnya ke samping sekarang senyumnya ke depan. Masih dengan alasan yang sama, melindungi lipstick di bibirnya.

Oke, kayaknya itu aja sih diary Nova hari ini. Lain kali, aku bilangin ya. Kalo punya adik yang mau di make up-in, jangan pakek lipstick buat bibirnya. Tapi pakek adonan gamping, biar bibirnya gak monyong-monyong. Bye~

UPDATE 2016: Maaf gaes habis aku cek di postingan ini tiba-tiba gambarnya invalid. Padahal dulu ada gambarnya banyak. Sedih deh padahal pengen nostalgia sama cerita lama :(

You May Also Like

1 comments