Ada Tokek di Kamarku

by - June 01, 2012

Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek di kamarku. Ada tokek...di kamar...ku.

Nggak tau darimana asalnya, ada tokek di kamarku. Udah empat hari ini dia nginep gratis di dinding kamar, di balik lemari baju. Enak deh ya jadi tuh tokek, bisa nonton gratis aktivitasku di kamar ngapain aja. Bukan cuma tokek aja, kamarku yang tadinya gak ada nyamuknya sekarang ada nyamuknya. Dan jelas itu mengundang cicak-cicak yang ada di dinding. Oh ya, sering juga ada tawon atau capung yang tersesat lewat jendela muter-muter di atap kamar. Jadi ngerasa pengusaha kebun binatang di dinding. Sebenernya mau buka tiket, dibuka untuk anak-anak, remaja dan nenek-kakek. Tapi berhubung aku kasian sama mereka, karena binatang juga punya hati dan perasaan. Lebih baik jangan memanfaatkan sesama makhluk hidup untuk kepentingan sendiri apalagi berhubungan dengan material. Okesip.

Apa jangan-jangan cicak, nyamuk, tawon, capung dan tokek, mereka tau kalo aku jomblo? Mereka dengan berbaik hati mau nemenin aku yang sendirian dan berniat nemenin aku tiap pagi siang malem? Ehmmm *bergumam* jadi itu dia alesan mereka berbondong-bodong bikin sarang di kamar. Ckckckck. Tapi maap yah, berhubung aku nggak suka tempat jorok, dengan berat hari sarang-sarang yang ngerusak pemandangan itu harus aku hajar pakek sapu lantai. Akhirnya cuma satu yang tertinggal, tokek. Sumpah asli takut banget sama tuh tokek. Gede banget. Belum lagi suara cemprengnya yang ganggu telinga.

Jadi punya pikiran buat ngasih Tokek itu nama, enaknya kasih nama apa ya? Gimana kalo Tonaya? TOkekNyA lidYA. Jelek ya, yaudah ganti. Gimana kalo Toim (tokek imut)? Atau Tokep (tokek cakep)? Bentar ya, di list dulu nama-namanya, ntar di pilih-pilih mana yang cocok.

1. Tolim = tokek alim
2. Tolol = tokek lolokokgitu
3. Topin = tokek pinter
4. Tolau = tokek galau
5. Totus = tokek baru putus
6. Tompel = tokek lagi ngepel
7. TokekIngindClaluDicayankMantan
8. TokekIngindMnCariePaNgerAnKudApOetih
9. TokekInginDmNcarieNaMaeYankbAguZzZ
10. Tomi = tokek mau mati
Dari sekian nama yang dibikin, aku akhirnya memilih....*dong deng toterot teroooot* Tolina. Tokek Lidya Carolina. Hehe, walopun tokeknya gak secantik namanya, yang penting dia udah punya nama. Tinggal nunggu dia umur 17 tahun terus dibikin KTP (kartu tokek peliharaan).

Jangan ngiri ya aku punya peliharaan di tokek, kadang dia bisa bantu orang yang lagi galau loh~
Kira-kira aku besok dapet pacar cakep gak ya?| Tokek...(translate: iya-iya, pacarmu besok cakepnya kayak SteveWilliam!) Aku cantik apa jelek? | Tokek...(translate : Cantikmu ngalahin putri tidur) Aku jomblo apa single | Tokek...(translate : single itu pilihanmu, jomblo itu nasibmu)
Tuh 'kan, dibilangin apa, nggak ada ruginya ngasih tempat buat tokek di kamar. Dia juga hobi makan cicak, jadi serangga-serangga di dinding nggak ada sama sekali udah diamanin sama si Tolina. Ehehehe.
Tapi, kata Mia, kalo tokek udah bunyi sembilan kali itu artinya ada makhluk astral. Jadi, tiap Tolina bertokek, aku hitung. Pernah hampir kena serangan jantung, kirain ada setan beneran di kamar, tapi untungnya Tolina cuma bertokek sampek 8 kali. Nyaris saja pemirsa. Fffieuuh --"

Segitu dulu cerita dari Tolina. Eh, dapet salam tokek dari Tolina. Tookkkkeeeeekkkk...kekkk...kekkkjomblo *eh,

You May Also Like

0 comments